Rabu, 04 Mar 2020 12:56 WIB

Ramai Beli RX-King sampai Ratusan Juta, Buat Apaan Sih?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha RX-King Laku Rp 150 Juta Yamaha RX-King ini laku Rp 150 juta. Foto: Instagram @arifkingpriok
Jakarta -

Baru-baru ini viral sebuah motor Yamaha RX-King dijual seharga mobil. RX-King tahun 2003 dibeli seorang pencintanya dengan harga Rp 150 juta.

Unggahan Ahmad Arif di media sosialnya viral. Ya, dalam postingannya pada Selasa (3/3/2020), Arif mengumumkan sebuah Yamaha RX-King terjual di angka fantastis, Rp 150 juta.

"Alhamdulillah Rx King SE Asli NOS (new old stock/motor original dalam kondisi baru) bkn restorasi SoldOut Rp 150.000.000," tulis pria yang dikenal dengan nama Arif King Priok itu.

Menurut Arif, motor itu dalam kondisi baru tapi tahun tua. Artinya, sejak dibeli motor ini tidak pernah dipakai sama sekali. Pemiliknya cuma memajang motor RX-King seharga mobil ini.

[Gambas:Instagram]

"Ya, relatif ya yang bilang mahal mungkin kita-kita orang. Tapi buat dia (kolektor dan pencinta RX-King) mungkin punya kenangan, punya story apa atau mungkin dia menganggap RX-King itu dari tahun segitu masih ada yang NOS," kata Arif saat dihubungi detikcom, Rabu (4/3/2020).

Harga Rp 150 juta dianggap pantas untuk Yamaha RX-King SE tahun 2003 ini. Kata Arif, motor yang ia dapat dari salah seorang pencinta RX-King di Tangerang ini dalam kondisi sempurna.

"Asli, satu baut pun belum ada yang dibuka. Dan kilometer pun baru 4 km menjelang 5 km. Dan itu benar-benar NOS. Kan nggak ada motor yang benar2 nol, pasti kan dia QC di pabrik sana kan. Nah itu (odometernya) 4 km," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com