Rabu, 26 Feb 2020 20:45 WIB

Market Kecil Honda Tetap Kenalkan Moge Rebel di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikOto
Honda CMX500 Rebel Honda Rebel resmi sapa Jateng Foto: detikOto
Semarang -

Main Dealer Astra Motor Jateng memperkenalkan big bike Honda terlaris di Tanah Air, Honda CMX 500 atau yang dikenal dengan Honda Rebel. Peningkatan penjualan di Jawa Tengah akan digeber lewat komunitas dan acara-acara.

Budi Hartanto selaku Marketing Manager Astra Motor Jateng mengatakan Honda Rebel merupakan big bike Honda yang paling diminati oleh masyarakat Jawa Tengah yang ingin tampil beda sejak awal peluncurannya di tahun 2017. Untuk New Honda Rebel yang baru diperkenalkan Februari ini, sudah ada 5 inden di Jateng.

"Karakter motor yang berani dipadu dengan gaya modern minimalis menyebabkan motor ini banyak diminati pecinta motor gede. Sejak peluncuran sampai sekarang, tercatat sudah ada 5 orang peminat unit New Honda Rebel ini sudah melakukan inden," kata Budi di peluncuran New Honda Rebel di Semarang, Rabu (26/2/2020).

Honda Rebel sapa Jawa TengahHonda Rebel sapa Jawa Tengah Foto: Angling Adhitya Purbaya/detik.com

Ia menjelaskan pasar Big Bike Honda di Jawa Tengah memang tidak bisa dibandingkan dengan Jakarta. Namun tahun lalu di Jateng sudah terjual 21 Big Bike dan 12 unit di antaranya adalah Rebel.

"Market Big Bike tidak besar jika dibandingkan Jakarta. Harapannya bisa tumbuh dengan adanya community," jelasnya.

Ronaldo Widjaja selaku Region Head Astra Motor Jateng menjelaskan berbagai fasilitas yang didapatkan oleh konsumen big bike Honda terutama di Jawa Tengah antara lain berupa pelayanan khusus, fasilitas mobil towing, big bike premium lounge, dyno test, serta fasilitas Emergency Road Assistant (ERA).

"Untuk tim Honda big bike pun kami memiliki tim khusus, kami memiliki mekanik serta bengkel khusus sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan perawatan motor gede kesayangannya," kata Ronaldo.

Big Bike Manager Astra Motor Jateng, Chacha Herdiyanto menambahkan motor bertenaga 500cc itu memang cukup diminati oleh penggemar moge. Untuk harga di Jawa Tengah yaitu Rp 167 juta.

Honda Rebel sapa Jawa TengahHonda Rebel sapa Jawa Tengah Foto: Angling Adhitya Purbaya/detik.com

"On The Road (OTR) di Jateng Rp 167 juta," katanya.

Untuk diketahui, Honda Rebel melakukan upgrade fitur salah satunya pencahayaan motor yang sudah menganut teknologi LED dengan desain lampu depan bundar yang didesain ulang secara khusus.

Motor ini mengusung mesin 500cc paralel twin-compact cylinder. Honda mengklaim mesin ini bakal lebih bertenaga. Honda menyebut telah melakukan perubahan setingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran.

Dengan bekal tersebut, motor in mampu mencapai torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm.



Simak Video "Bantu Kurangi Polusi, Grab Luncurkan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com