Rabu, 19 Feb 2020 15:31 WIB

Nmax Baru Meluncur, Nmax Seken Masih Jadi Incaran

Luthfi Anshori - detikOto
Motor modifikasi NMAX ditampilkan di Jambore NMAX di Sirkuit Sentul Minggu (24/4/2016). Harga Nmax bekas belum banyak berubah setelah Yamaha merilis Nmax terbaru (Dadan Kuswaraharja/detikOto)
Jakarta -

Generasi baru Yamaha Nmax dirilis belum lama ini. Adakah pengaruhnya ke pasar Nmax seken?

All New Nmax hadir dengan sejumlah pembaruan di sisi eksterior, dengan desain fascia yang lebih agresif dan lampu rem yang lebih lancip. Selain itu, khusus pada varian connected ABS sudah dilengkapi fitur Traction Control System, Keyless Entry, dan dan Y-Connect, yang bisa menghubungkan smartphone pengendara dengan motornya.

Nmax paling anyar tersebut makin meramaikan pasar motor matik gambot di Indonesia. Lalu, adakah kemunculam Nmax baru tersebut memberi pengaruh ke pasar Nmax bekas?



"Sejauh ini saya lihat sih (harga Nmax bekas-red) masih stabil. Karena kenyataannya, Nmax baru juga kan belum banyak yang beredar," ujar Kepala Marketing Antara Motor, Dwi Aryanto, ditemui detikcom, di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (19/2/2020).

Menurut Dwi, generasi Nmax sebelumnya tetap jadi salah satu buruan utama konsumen motor. Bahkan di showroom motor bekasnya, Nmax menjadi motor yang paling banyak dicari dan dilanggan setelah Honda BeAT.

"BeAT, Nmax, Mio M3, Fino, Vario. Itu cepat lakunya," jelasnya.

Dwi juga mengatakan jika depresiasi atau penyusutan harga Nmax termasuk paling kecil dibanding produk skutik lainnya. Artinya motor ini memiliki harga jual kembali yang cukup tinggi.



"Harga Nmax dan Scoopy itu bisa dibilang nggak masuk akal. Jadi harga jual baru dengan harga seken, perbedaannya nggak jauh," terang Dwi.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com