Selasa, 11 Feb 2020 20:18 WIB

Gokil! Yamaha Mulai Produksi Motor Listrik Bertenaga 268 dk!

Luthfi Anshori - detikOto
Motor listrik Yamaha mulai diproduksi Motor listrik Yamaha mulai diproduksi (Foto: Yamaha)
Jakarta -

Yamaha Motor Co., Ltd. mengonfirmasi telah menerima pesanan untuk prototipe motor listrik yang mereka buat. Yamaha membuat motor listrik berkinerja tinggi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 200 kW atau setara 268 daya kuda.

Mengutip dari laman Yamaha Global, motor listrik ini bisa digunakan di berbagai platform kendaraan, termasuk mobil. Motor listrik tersebut diklaim sangat canggih, sebab sudah dikembangkan selama bertahun-tahun, dengan teknologi pengecoran modern dan konduktor yang punya efisiensi tinggi.

Yamaha mengatakan bakal menyesuaikan prototipe motor listrik buatannya dengan kebutuhan para pelanggannya. Dan motor listrik ini ke depannya juga bisa digunakan sebagai jantung pacu sepeda motor listrik buatan pabrikan berlambang garpu tala itu.

Yamaha memang tidak menyebutkan siapakah pelanggan pertama produk motor listriknya. Namun motor listrik Yamaha diketahui sudah diuji coba oleh sports car Alfa-Romeo 4c.

Selain baterai dan power train, motor listrik menjadi salah satu komponen penting pada sistem kendaraan listrik. Komponen ini bisa mengubah energi listrik menjadi energi mekanik.



Simak Video "Motor Listrik Jokowi Terjual Rp 2,5 M di Konser 'Bersatu Melawan Corona'"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com