Jumat, 17 Jan 2020 15:13 WIB

Jadi Incaran Maling, Honda BeAT Belum Tambah Fitur Keamanan

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Sebanyak 17 juta unit sudah Honda BeAT mengaspal sejak diluncurkan pada tahun 2008. Populasinya yang besar maka tak heran berseliweran di jalan, pun demikian dengan risiko jadi target pencurian.

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menyegarkan Honda BeAT yang masuk ke generasi ke empat. Namun, Honda sendiri belum menambahkan fitur keamanan seperti motor Honda lainnya yang ada di motor skutik kelas 150 cc yakni keyless dan alarm system.

Kunci Honda BeAT terbaru. Kunci Honda BeAT terbaru. Foto: Agung Pambudhy




Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya menjelaskan untuk kelas skutik entry level memang pertimbangan harga menjadi satu hal yang sensitif. Kalau dilengkapi keyless, tentu harganya lebih mahal lagi. Saat ini Honda BeAT sendiri dibekali sistem pengamanan shutter key.

"Kita sudah mempertimbangkan semua faktor keamanan dan keselamatan teknologi sudah kita pertimbangkan semua. Saat ini fitur itu yang maksimal kita berikan optimal ke konsumen," ungkap Thomas.


Jadi Incaran Maling, Honda BeAT Belum Tambah Fitur KeamananFoto: Agung Pambudhy


Saat disinggung mengenai penambahan peranti keamanan bawaan pabrik seperti keyless. Thomas mengatakan untuk kelas entry level memang disesuaikan kebutuhan utama.

"Kembali lagi bisa saja menjadi kemungkinan, ini segmen lebih di entry level, lebih ke fungsionalitas dan keiritan bahan bakar jadi kita lebih fokus di pemenuhan dua faktor tersebut," ujarnya.

Jadi Incaran Maling, Honda BeAT Belum Tambah Fitur Keamanan




Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com