Senin, 13 Jan 2020 15:58 WIB

Yamaha Nmax Ditebus Pakai Koin Seribuan di Banyuwangi

Rizki Pratama - detikOto
Uang koin dalam kaleng biskuit yang dibawa konsumen Nmax. Foto: Istimewa
Banyuwangi - Sebuah video pembelian motor Yamaha Nmax menggunakan koin ramai tersebar di media sosial. Setelah ditelusuri tim detikcom, ternyata transaksi pembelian itu berlangsung di dealer Siaga Motor, Banyuwangi, Jawa Timur.

Salah seorang sales dari dealer tersebut, Iin mengakui bahwa memang ada pembeli motor Yamaha Nmax menggunakan uang koin. "Iya mas. Betul di sini kemarin ada pembeli yang beli dengan uang koin," jawab Iin saat dihubungi oleh detikcom, Senin (13/1/2020).



Video yang dikemas dalam bentuk vlog itu menampilkan salah seorang karyawan diler mendokumentasikan proses penghitungan uang koin. Pembelinya bernama Iman pun tampak dalam video ikut membantu menghitung uang koin yang ia bawa untuk membeli motor impiannya itu

Uang koin tersebut dibawa oleh Iman menggunakan enam kaleng biskuit. Uang koin pecahan Rp 1.000 itu berjumlah Rp 29.600.000 untuk pembelian tunai Yamaha Nmax warna hitam di dealer tersebut.

"Ini momen sangat langka ini guys, pembelian Nmax tunai sebesar Rp 29.600.000," ujar karyawan diler melalui videonya.

Uang koin itu pun disusun rapi oleh orang-orang yang bekerja di diler itu dan dikemas rapi agar tidak berantakan. Jika menggunakan uang koin Rp 1.000, berarti ada 29.600 keping yang dibagi ke-6 kaleng biskuit.

Sementara itu apabila dihitung berat bersih uang koinnya adalah 133,2 kg dengan satu koin pecahan Rp 1.000 adalah 4,5 gram. Entah kebetulan atau tidak, berat koin untuk membeli motor itu hampir sama dengan bobot dari Yamaha Nmax, yaitu 132 kg.

Yamaha Nmax Ditebus Pakai Koin Seribuan di BanyuwangiFoto: Luthfy Syahban


Simak Video "Pria di Banyuwangi Beli NMAX Pakai Uang Koin"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com