Minggu, 05 Jan 2020 15:28 WIB

Deretan Motor Baru Tahun 2019

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho


4. April

Piaggio menambahkan jajaran produk barunya di tahun 2019 dengan Vespa Primavera S 150 I-get ABS dan Vespa Sprint 150 I-get ABS. Seperti namanya skuter merek Italia ini meningkatkan aspek keamanan melalui tambahan fitur ABS.

Meluncurnya skuter aman tersebut diharapkan para pengengendara Vespa senantiasa terus taat aturan lalu lintas dan berkendara dengan aman.

Deretan Motor Baru Tahun 2019Foto: Luthfi Anshori


Pada April ini juga moge asal Italia, Ducati mendatangkan 4 model baru ke Indonesia. 4 model terbaru ini adalah tipe Scrambler Ducati, yang meliputi Icon, Dessert Sled, Full Throttle, dan Café Racer Model Year (MY) 2019.

Scrambler Ducati Icon merupakan hasil pertama dari Joyvolution. Dengan mesin baru berkapasitas 803cc, aluminium dari panel samping baru yang lebih besar, dan tangki bergaya teardrop, termasuk mesin yang dicat hitam.

Scrambler Ducati Desert Sled merupakan upaya Ducati menghidupkan lagi semangat motor off-road klasik khas Amerika tanpa menghilangkan esensi Scrambler Ducati. Dengan kerangka merah, jok baru dengan motif jahitan dan spoked wheel dengan kombinasi pelek hitam. Desert Sled baru juga dilengkapi mode Off Road Riding yang memungkinkan ABS non aktif, sehingga membuat motor bisa bermanuver di tanah. Posisi berkendara dan suspensi Kayaba yang dapat disetel juga menjadikan unit ini menjadi lebih Fun dikendarai. Karakter off-road yang kokoh terlihat dari pelindung headlight mesh, high mudguards, dan skid pan engine.

Sementara untuk Scrambler Ducati Full Throttle baru terinspirasi dari Flat Track Scrambler yang dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia di 2018 American Super Hooligan Championship. Dengan warna tangki hitam kuning, bagian belakang yang serba baru dilengkapi jok khusus dan plat nomer berbingkai putih, motor ini memiliki nuansa 'Dirt Track' yang sangat kental. Setang rendah ergonomis dipadu sepatbor depan kokoh dan knalpot dual-peredam menambah kekhasan motor ini.

Dengan corak baru, Café Racer terinspirasi dari Desmo legendaries Ducati 125GP- dan grafis Silver Ice Matt dengan bingkai biru - 17 inci spoked wheels dan aluminium bar-end mirror memberikan tampilan motor balap tahun 60-an yang keren. Sementara pompa rem depan pakai model radial modern, dengan knalpot dual pipa. Dan penyematan nomor 54 untuk menghormati Bruno Spiaggiari. Motor ini juga dibekali mudguard kokoh khas motor Inggris di tahun 60-an.

Deretan Motor Baru Tahun 2019Foto: Dok. Yamaha


Yamaha kembali memberikan tambahan warna baru. Kali ini warna merah dop Yamaha Nmax kembali tersedia untuk konsumen Indonesia. Warna ini sebelumnya sudah dijual pada 2017 lalu. Pada 2018, Nmax merah doff tidak lagi dijual dan digantikan warna biru. Kini, merah doff kembali dijual lagi oleh Yamaha.

Selanjutnya motor baru yang meluncur adalah untuk mereka para petualang. BMW melakukan penyegaran terhadap salah satu line-up model Adventure terlarisnya, yaitu G 310 GS Adventure. BMW G 310 GS Adventure dibekali aksesori untuk menambah proteksi kendaraan seperti, engine guard untuk melindungi mesin dan crash bar untuk melindungi body kendaraan saat melakukan berkendara off-road. Model ini juga dilengkapi standar tengah (center stand) untuk menambah keselamatan motor saat parkir.

Deretan Motor Baru Tahun 2019Foto: Pradita Utama


Pesaing Piaggio, Lambretta mulai memperkenalkan kembali dirinya di Indonesia pada bulan ini. Model pertama yang dibawa adalah Lambretta V200 dan Lambretta V125. Lambretta dipasarkan oleh PT Skuter Motor Indonesia (SMI) sebagai distributor resminya. Produk ini diimpor utuh dari Vietnam.

Benelli Indonesia menambahkan dua motor baru pada bulan ini. Pada ajang pameran IIMS 2019, merek asal Italia tersebut meluncurkan Benelli TRK 502 X dan Benelli Leoncino 500. Jika TRK 502 mengusung gaya penjelajah, Leoncino 500 bergaya motor klasik Scrambler.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6 7


Simak Video "Segahar Apa Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 M?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com