Selasa, 31 Des 2019 09:10 WIB

Alhamdulillah, 8 Bulan Naik Nmax, Rider Asal Jambi Tiba di Mekkah

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Instagram @jejakpalmarjambi
Jakarta - Lilik Gunawan mengungkapkan rasa bahagianya setelah ia berhasil menginjakkan kaki dan roda sepeda motornya di kota suci, Mekkah. Setelah perjalanan penuh rintangan selama 8 bulan, rider Nmax itu akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya mengunjungi Baitullah.

"Labaik Allohumma Labaik. "Jika Engkau telah memanggil, maka tak ada yang bisa menahan. Alhamdulilah Ya Robb" "Bahagianya Balda saat kemaren pertama kali melihat kata MAKKAH di Direction Board saat memasuki Saudi Arabia," tulis Lilik dalam postingannya di akun instagram @jejakpalmarjambi (27/12/2019).


Turing Indonesia-Mekkah naik Yamaha NmaxTuring Indonesia-Mekkah naik Yamaha Nmax Foto: Facebook Urip Santoso


Memang bukan hal mudah berkendara motor dengan menempuh jarak sangat jauh lintas negara dan benua. Terlebih Lilik melakukan itu bersama sang buah hati yang baru berusia 4 tahun bernama Balda.

Dubes RI untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, pun membagikan kisah Lilik Gunawan beberapa hari setelah ia menerima Lilik sebagai tamu di KBRI Riyadh. Cerita ini ia bagikan di akun facebook pribadinya pada 28/12/2019.



"Dua hari yang lalu, saat KBRI Riyadh menyelenggarakan acara pisah sambut Atase Pertahanan dan kepulangan dua staff, KBRI kedatangan tamu istimewa, Bapak Lilik dan anaknya yang baru berusia 4 tahun, Balda namanya."

"Mereka berdua sampai di Riyadh setelah 8 bulan melakukan perjalanan darat dengan mengendarai sepeda motor."


Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com