Kamis, 05 Des 2019 10:06 WIB

Saat Ducati Panigale Jadi Motor Patroli Polisi Abu Dhabi

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pool (Express Drives) Foto: Pool (Express Drives)
Jakarta - Ducati Panigale V4R menjadi tunggangan baru kepolisian di Abu Dhabi. Panigale V4R tersebut hadir dengan livery polisi.

Sebanyak delapan sepeda motor Ducati Panigale V4R telah ditambahkan ke armada Polisi Abu Dhabi, untuk mengawal Ibu Kota Uni Emirates Arab. Ya, motor asal Italia ini merupakan model top of the line dalam jajaran Panigale di ajang World Superbike (WSBK).



Motor tersebut merupakan motor sport yang legal di jalan raya. Sebab menggunakan mesin Desmosedici Stradale R 998 cc yang disesuaikan lebih kecil dari standar tandar Panigale V4. Di atas kertas motor ini mampu menghasilkan tenaga 221 bhp dan torsi puncak 111 Nm.

Di Abu Dhabi dimana mobil-mobil mewah nan ngebut sudah menjadi pemandangan biasa, maka sosok motor gede ini cocok untuk melakukan pengawasan.

Sebab UEA terkenal karena memiliki batas kecepatan tertinggi di dunia, dengan dua jalan raya utama, jalan raya Abu Dhabi-Al Ain dan jalan raya Sheikh Khalifa, keduanya memiliki batas 160 km / jam.



Meski hendak melanggar rasanya perlu dan berniat kabur, maka sebaiknya berpikir bagaimana kecepatan motor yang digunakannya. Jika tidak, sebaiknya mengurungkan niat.

Sebab selain motor sport, polisi Abu Dhabi juga kerap menggunakan Supercar. Sebut saja W Motors Lykan Hypersport, Koenigsegg One:1, Nissan GTR dan Lamborghini sudah lebih dahulu menjadi mobil patroli polisi negeri itu.

Simak Video "MotoGP Austria Milik Lorenzo"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com