Selasa, 03 Des 2019 21:25 WIB

Adu Fitur Yamaha Nmax Vs Honda ADV 150 dan PCX 150

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha Nmax 2020 Foto: Rifkianto Nugroho


Beralih ke Honda ADV 150, motor ini juga memiliki Idling Stop System (ISS) yang fungsinya seperti SSS pada Nmax, dan ACG (Alternating Current Generator) Starter untuk menyalakan mesin lebih halus (seperti SMG pada Nmax).

Honda ADV 150 dari lahirnya sudah dibekali dengan kunci keyless. Untuk mengisi daya gadget pengendara juga sudah tersedia power charge di dalam console box sebelah kiri. Untuk akomodasi, Honda ADV 150 dilengkapi bagasi dengan volume 28 liter yang bisa digunakan untuk memasukkan helm dan barang-barang lainnya.



Khusus tipe ABS, Honda ADV 150 sudah dilengkapi dengan rem anti lock braking system (ABS) di roda depan. Selain itu, Honda ADV 150 sudah memiliki fitur combi brake system (CBS), jadi bisa ngerem pakai tuas sebelah kiri saja dan rem depan-belakang tetap berperan.

Uniknya, Honda ADV 150 mempunyai fitur yang mirip seperti moge. Namanya Electronic Stop Signal atau disingkat ESS. Fitur itu ada di Honda Gold Wing. Fungsi ESS sendiri adalah memberikan peringatan lebih awal pada pengendara di belakang ketika rem mendadak. Fitur ini aktif ketika motor di atas kecepatan 56 km/jam melakukan pengereman.

Selain itu, Honda ADV 150 dibekali windscreen yang bisa disesuaikan ketinggiannya. Ada dua pengaturan ketinggian pada windscreen Honda ADV 150.

Honda ADVHonda ADV Foto: Rifkianto Nugroho


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com