Rabu, 20 Nov 2019 13:50 WIB

KTM Bangkitkan Lagi Ide Skuter Listrik, Kali Ini Betulan Jadi?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
KTM E-Speed di Tokyo Motor Show 2013 Foto: Bajaj Auto KTM E-Speed di Tokyo Motor Show 2013 Foto: Bajaj Auto
Jakarta - Produsen motor Austria, KTM akan mengintegrasikan motor listrik ke line up-nya dalam beberapa tahun ke depan. KTM akan berkolaborasi dengan induk KTM, Bajaj Auto. KTM akan membuat motor listrik menggunakan platform yang sama dengan motor listrik Bajaj Chetak.

Melihat desain Bajaj Chetak, pasti KTM akan melakukan redesign besar-besaran agar sesuai dengan karakteristik KTM yang sporty. Bajaj Chetak sendiri merupakan skuter listrik yang tampilannya mirip Vespa dengan jarak jelajah 100 km.

Bajaj ChetakBajaj Chetak Foto: Bajaj Auto


KTM sebenarnya sudah lama menginginkan sebuah scooter di line up-nya. Tahun 2013 lalu di pameran Tokyo Motor Show, KTM memperlihatkan scooter listrik yang dinamakan KTM E-Speed. KTM E-Speed memiliki frame trellis yang terlihat jelas.



Baterai motor E-Speed menggunakan baterai yang sama dengan Freeride E dengan motor listrik bertenaga 14,8 hp dan torsi 26,6 lb-ft. Cukup kecil bila dibandingkan dengan Freeride E yang memiliki tenaga 29,5 hp dan torsi 30,9 lb-ft.

KTM E-Speed di Tokyo Motor Show 2013KTM E-Speed di Tokyo Motor Show 2013 Foto: Bajaj Auto


Namun orang-orang di KTM belum sepenuhnya setuju mereka punya scooter listrik. Rencana itu menurut visordown, ditunda dulu dalam jangka pendek. Kini di tahun 2019, KTM melihat scooter listrik ada tempatnya di pasaran, khususnya pengguna muda.

Kita tunggu saja kepastiannya ya.

Simak Video "Tak Perlu Antre, Kartu KMT Disambut Positif Pengguna KRL"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com