Senin, 11 Nov 2019 07:08 WIB

Ikut Ramaikan Pasar, Suzuki Bakal Punya Skuter 150 cc

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Suzuki Burgman Street 125 Foto: dok. SuzukiMotorcycleindia Suzuki Burgman Street 125 Foto: dok. SuzukiMotorcycleindia
New Delhi - Suzuki menyadari pasar skutik bermesin 150 cc ke atas mulai booming. Mereka pun tengah menyiapkan modelnya dengan berbasis dari Burgman Street yang sudah dirilis.

Tapi itu baru di pasar India ya. Hal tersebut disampaikan oleh Managing Officer Deputy Executive General Manager Suzuki Motor Corporation Satoshi Uchida, seperti dikutip dari Money Control, Senin (11/11/2019).



"Kami akan menambahkan lebih banyak skuter premium. Di masa depan kami melihat segmen 150 cc ke atas. Kami tengah mengembangkan skuter di atas 150 cc. Kami akan melihat bagaimana efeknya pada Burgman Street dan kemudian akan menggunakan mesin itu untuk model lain," ujar Uchida.

Burgman Street sebenarnya sudah pernah datang ke Indonesia di pameran GIIAS 2018 lalu, namun sampai sekarang motor bermesin 125 cc itu belum dijual di Indonesia.


Burgman Street 125Burgman Street 125 Foto: dok. SuzukiMotorcycleindia

India memang merupakan ladang penjualan bagi Suzuki. Tidak hanya mobil Maruti Suzuki yang berkuasa di India, kontribusi motornya pun tinggi. Hampir 40 persen penjualan motor Suzuki di dunia dikontribusikan oleh India. Mereka menargetkan akan meningkatkan angka ini menjadi 50 persen.

Selain skuter bermesin lebih besar, Suzuki juga tengah menyiapkan motor cruiser bermesin 250 cc. Motor ini tengah dikembangkan di Jepang untuk pasar India. Selain cruiser, motor ini bisa saja menjadi sebuah adventure bike, namun Suzuki belum memutuskannya.

"Setelah 250 cc kami akan melihat model yang memiliki kapasitas lebih besar. Kami akan menambah motor 250 cc yang lain, bisa cruiser dan setelahnya motor yang lebih besar. Ini akan menjadi merek yang baru," ujarnya.

Kira-kira motor mana yang juga buat Indonesia ya?

Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com