Selasa, 22 Okt 2019 18:10 WIB

Sempat Berhenti, Motor Listrik Harley-Davidson Lanjut Produksi

Luthfi Anshori - detikOto
Harley-Davidson Livewire/Foto: Harley-Davidson
Jakarta - Setelah sempat mengumumkan penghentian produksi motor listrik Livewire, Harley-Davidson mengonfirmasi akan melanjutkan produksi kendaraan ramah lingkungannya.

Seperti dilaporkan The Verge, Harley-Davidson diklaim telah menyelesaikan isu yang berkaitan dengan teknologi pengisian baterai motor. Pabrik asal Amerika Serikat ini pun siap memproduksi Livewire lagi.



Sebelumnya pihak Harley-Davidson telah berulang kali menolak menyebutkan masalah yang ada di Livewire, yang menyebabkan produksi moge ramah lingkungan itu terhenti. Dalam pembelaannya, Harley-Davidson mengklaim masalah itu hanya ditemukan pada satu sepeda motor saja. Artinya hanya bersifat kasuistis.

"Menghentikan sementara produksi Livewire, memungkinkan kami untuk mengkonfirmasi bahwa kondisi non-standar yang diidentifikasi pada satu sepeda motor adalah kejadian tunggal," kata juru bicara Harley-Davidson.



"Kami bangga dengan langkah-langkah yang menjamin kualitas kami yang ketat dan upaya kami untuk memberikan sepeda motor terbaik di dunia."

LiveWire awalnya diperkenalkan sebagai sepeda motor konsep pada tahun 2014, dan menjadi terobosan pertama Harley-Davidson di teknologi penggerak listrik.

Harley-Davidson diharapkan diharapkan bisa mengembang banyak varian motor listrik dari basis Livewire. Diharapkan, akan muncul motor listrik Harley-Davidson lainnya dengan dimensi yang lebih kecil supaya harganya lebih terjangkau, dan diminati masyarakat luas.

Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com