Senin, 21 Okt 2019 11:40 WIB

Biaya Servis Skuter Asal Prancis Mahal?

Luthfi Anshori - detikOto
Peugeot Django. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Biaya servis motor buatan Eropa biasanya cenderung mahal. Sebab, suku cadangnya masih diimpor langsung dari negara pembuat. Namun itu tidak berlaku untuk skuter asal Prancis, Peugeot.

Biaya servis dan suku cadang skuter pesaing Vespa itu diklaim terjangkau dibanding merek sekelas lainnya.

"Biaya servisnya relatif comparable sama biaya servis motor-motor (buatan-Red) Jepang. Jadi nggak beda jauh," kata CEO Peugeot Motocycles Indonesia, Satya Saptaputra, beberapa waktu lalu.



Dijelaskan Satya, untuk perawatan servis berkala dan komponen fast moving skuter Peugeot, harganya lumayan terjangkau. Sebab sudah ada komponen yang dibuat di Indonesia.

"Untuk komponen yang fast moving, itu sebenarnya di lokal sudah ada (vendornya). Seperti disc brake, brake pad, nggak perlu impor. Harga terjangkau," terang Satya.



Lanjut Satya, untuk komponen fast moving 70 persen sumbernya lokal, dan 30 persennya masih impor. "Kayak spion dan part bodi itu kita masih impor," lanjutnya.

Sementara untuk biaya servis berkala, menurut Satya biaya servis Peugeot berkisar Rp 150 ribu. "Itu untuk servis ringan dan ganti oli," pungkasnya.

Simak Video "Peugeot dan Fiat Merger, Jadi Produsen Mobil Terbesar ke-4 Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com