Selasa, 15 Okt 2019 16:20 WIB

Kecelakaan Driver Grab di RI Lebih Kecil Dibandingkan Singapura

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi Driver Grab. Foto: Istimewa Ilustrasi Driver Grab. Foto: Istimewa
Jakarta - Grab selaku penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi turut menyediakan layanan transportasi angkutan manusia baik roda dua dan empat. Selama berjalan di Indonesia, Grab menyebut tingkat kecelakaan mitra-nya lebih rendah dari Singapura.

"Menurut riset kami sebenarnya di Grab di Indonesia ini tingkat accident jauh sekali lebih kecil dibandingkan di Singapura," ujar Managing Director Neneng Goenadi saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (15/10/2019).


Dalam catatannya jika dibandingkan dengan kualitas layanan minimum yang ditetapkan regulator untuk memantau kinerja layanan dan keselamatan pada industri taksi di Singapura, layanan ride-hailing Grab tercatat 1,8 kali lebih aman dalam hak kecelakaan yang melibatkan pengemudi dan dua kali lebih aman dalam hal kekerasan yang melibatkan pengemudi di Asia Tenggara.

Salah satu pencegahannya yakni terdapat fitur pemantauan perjalanan dalam waktu yang nyata yang terintegrasi dengan sistem bantuan dalam keadaan darurat.

Neneng melanjutkan tidak cepat berpuas diri, upaya untuk terus menjaga kualitas mitra khususnya driver akan terus dilakukan pelatihan secara berkala.


"Kita tetap men-training driver lebih hati-hati supaya mengendarai lebih baik dan benar dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas," ujar Neneng.

Saat ini Grab sudah memiliki sebanyak 5 juta mitra di antaranya driver, merchant, dan kios yang tercatat pada tahun 2018, total kontribusi terhadap perekonomian Indonesia sebesar Rp 48,5 triliun.

Simak Video "Lelah Berkendara, Driver Bisa Bersantai di GrabBike Lounge"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com