Senin, 07 Okt 2019 13:21 WIB

Rider Vietnam Jajal Jalanan Jakarta

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama/detikOto Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Lima rider asal Vietnam melakukan turing sepeda motor di lima negara Asia Tenggara. Turing tersebut diselenggarakan dalam rangka Blue Core 5 Year Celebration oleh Yamaha.

Pada hari ini (7/10/2019) lima rider yang dipilih Yamaha Motor Vietnam (YMVN), Ngo Thiet Dai Nhan, Nguyen Phuc Viet, Pham Viet Anh, Dang Kim Ho, dan Nguyen Quang Thin sampai di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Jakarta merupakan kota ke-empat setelah Kamboja, Thailand dan Malaysia yang disambangi sebelumnya.



"Dari Kamboja ke Thailand, Malaysia dan hari ini kita ke Indonesia melewati berbagai kondisi jalan. Dengan motor blue core perjalanan terasa nyaman, cepat dan hemat bahan bakar juga," kata Nguyen Phuc Viet kepada awak media.

Yamaha IndonesiaYamaha Indonesia Foto: Rizki Pratama/detikOto


Perjalanan ini telah dilakukan sejak 27 September lalu dan ditargetkan berakhir di Manila, Filipina pada 9 Oktober 2019 mendatang. Turing ini diawali dengan turing rombongan lokal start dari lima titik di Ho Chi Minh, Vietnam. Bergerak keluar dari Vietnam, lima orang bikers profesional yang dipilih Yamaha Motor Vietnam menjalani touring di lima negara tetangga mengendarai motor-motor Yamaha berteknologi Blue Core.

Rombongan ini telah sampai di Jakarta pada minggu (6/102019) dan melakukan kegiatan bersama komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia. Hari ini mereka akan menjelajahi jalanan Jakarta menggunakan 3 unit Yamaha Freego dan 2 unit Yamaha Aerox.



"Mereka memberi tahu kami tentang bagaimana pengalaman mereka dan kami sangat senang bertemu dengan mereka. Di jakarta kami melakukan city tour. Kami belum pernah ke sini dan ingin mengetahui beberapa tempat menarik di sini," tukasnya.

Setelah jalan-jalan di Jakarta, ke-lima rider Vietnam ini akan langsung terbang ke Manila, Filipina sebagai destinasi terkahir perjalanan dari
Blue Core 5 Year Celebration.

Simak Video "Sorak-Sorai Warga Palu Menyambut Ustadz Maulana di BYMS"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com