Sabtu, 05 Okt 2019 16:13 WIB

Sederet Motor yang Mejeng di HUT TNI ke-74

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Gold Wing Foto: Rifkianto Nugroho Honda Gold Wing Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Jejeran alutsista mejeng dalam upacara perayaaan HUT TNI ke-74 yang digelar di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019). Selain kendaraan tempur, adapun kendaraan roda dua andalan TNI untuk membantu mobilitas prajurit.

Terlihat dua jenis kendaraan roda dua berjejer rapi meramaikan HUT TNI, yakni motor trail KLX 150 dan motor gede Honda Gold Wing.



KLX 150 jadi andalan sebagai mobilitas prajurit TNI, kelir sudah berganti warna dengan warna hijau. Keunggulan dari motor ini dari sektor kaki-kaki, untuk mampu melibas segala medan yang berbekal suspensi depan teskopik 33 mm dan suspensi belakang monoshock Uni Trak motor, jarak ke tanah pun sekitar 225 mm.

Alutsista TNIAlutsista TNI Foto: Rifkianto Nugroho


Soal dapur pacu, motor ini dibekali mesin dengan volume 144 cc SOHC berpendingin udara, dan mampu mengeluarkan tenaga 12 PS di 8.000 rpm, dan torsi maksimum 11,3 nm di 6.500 rpm dikawinkan dengan 5 percepatan.



Lanjut ke Honda Gold Wing berkelir putih yang ikut mejeng di HUT TNI, motor berkubikasi besar ini biasa digunakan untuk misi pengawalan pada VVIP, salah satunya Pasukan Pengaman Presiden. Seperti yang diketahui Gold Wing merupakan salah satu moge premium yang dimiliki Honda.

Punya tenaga yang besar, sebab Goldwing sendiri dibekali mesin 1.833 cc enam silinder. Motor ini bisa menghasilkan power maksimum sebesar 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini juga dilengkapi dengan transmisi canggih 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Simak Video "ADV 150, Bertenaga tapi Kurang Empuk?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com