Selasa, 24 Sep 2019 18:19 WIB

Nyentrik, Pedagang Siomay di Aksi Demo Ini Pakai Kawasaki W175

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Di mana ada kerumunan massa, di situ pasti ada para penjual makanan yang menjajakan dagangannya. Tak terkecuali di aksi demonstrasi para mahasiswa di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Salah satu penjaja makanan yang berhasil tertangkap kamera detikcom, adalah pedagang siomay. Yang cukup menarik, pedagang siomay ini menggunakan motor unik yang ternyata adalah Kawasaki W175.

Kawasaki W175 jadi tunggangan tukang siomay Kawasaki W175 jadi tunggangan tukang siomay Foto: Danang Sugianto




Dari amatan, Kawasaki W175 dengan kelir metalik itu sudah masih dalam kondisi standar. Hanya saja, area knalpot tampak sudah mendapat ubahan, dan di bagian jok belakang, juga sudah ditambah kompartemen untuk membawa barang dagangan.

Menilik spesifikasinya, Kawasaki W175 mengandalkan mesin berkapasitas 177cc satu silinder. W175 mampu menyemburkan tenaga puncak hingga 13 ps pada 7.500 rpm dan torsi hingga 13,2 Nm pada 6.000 RPM.



Kawasaki W175 memakai karburator Mikuni VM24. Meski masih pakai karbu, motor ini diklaim lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi. Di tangki bermuatan 13,5 liter, konsumsi bahan bakarnya sekitar 1:30.

Pada bagian belakangnya, ia dilengkapi oleh knalpot peashooter dan pipa header berbentuk lengkung memberikan kesan retro yang kental disana. Belum lagi hadirnya telescopic fork boots dan shock breaker, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta sasis tubular semi-double cradle frame membuat W175 tak hanya bagus ditampilan, namun juga nyaman digunakan.

Tukang siomay gaul di tengah aksi demoTukang siomay gaul di tengah aksi demo Foto: Danang Sugianto




Untuk bagian keamanannya, rem depan dibekali double piston dengan piringan cakram 220 mm dan roda belakang masih tromol. Pelek 17 inci dengan jari-jari krom dipilih untuk memperkental kesan klasik. W175 tersedia dengan dua pilihan tipe yakni standar dan Special Edition (SE) dengan pilihan warna Pearl Crystal White, Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver.

Nah, ternyata nggak cuma buat gaya, Kawasaki W175 ini juga cocok buat usaha ya detikers. Setuju nggak?

Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com