Rabu, 04 Sep 2019 17:28 WIB

Harga Motor Listrik Trail Buatan Bandung

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - PT Arindo Pratama akan meluncurkan produk terbaru mereka yaitu SDR E-Trail. Motor listrik bergaya offroad tersebut sudah hampir rampung dan siap diproduksi di pabrik baru mereka yang terletak di Cirebon, Jawa Barat.

Motor yang dikembangkan oleh tangan terampil pemuda asal Bandung ini rencananya belum langsung akan dijual secara luas. Meski begitu, saat dijual nanti motor ini dikatakan akan bersaing di kelasnya.



"Ini (SDR E-Trail) sekitar Rp 70 juta, bisa turun lagi setelah produksi masal," ungkap pemilik PT Arindo Pratama, Soegeng Rijadi saat ditemui detikcom di kediamannya, Bandung, Jawa Barat.

Motor listrik SDRMotor listrik SDR Foto: Dikhy Sasra


Menurutnya harga tersebut sangat masuk akal jika dibandingkan dengan motor lainnya. Harga itu didapat berkat biaya produksi yang murah dan investasi yang ringan.

"Insyaallah pasti terendah, hampir imbang sama motor listrik lainnya yang harusnya dua kali motor biasa. Kalau kita kan costnya murah SDM (Sumber Daya Manusia) ngga banyak, investasi ngga terlalu besar jadi Insyaalah saya bisa menguasai pasar," jelas Soegeng.



Faktor penentu harganya pun disinyalir berasal dari kontribusi kurs mata uang Dollar terhadap Rupiah. Jika kondisi Rupiah membaik bukan tak mungkin harga motor bisa lebih murah lagi.

"Bisa turun lagi setelah produksi masal. Kalau dolar turun bisa turun. Baterai relatif mahal faktor utama adalah masalah dolar. Kalau di bawah Rp 10 ribu bisa murah motornya," tutup Soegeng.

Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com