Rabu, 04 Sep 2019 15:03 WIB

Spesifikasi Motor Listrik Bandung Bergaya Trail

Rizki Pratama - detikOto
Motor listrik Trail SDR Foto: Dikhy Sasra/detikcom Motor listrik Trail SDR Foto: Dikhy Sasra/detikcom
Jakarta - Setelah motor listrik SDR dari Bandung tiba-tiba muncul mengejutkan ke permukaan dunia maya. PT Arindo Pratama selaku pemiliknya pun menambahkan pilihan modelnya yang terbaru adalah berbentuk trail dengan nama SDR E-Trail.

Motor bergaya trail tersebut memiliki dimensi Dimensi P x L x T: 2050 X 820 X 1140 mm. Sebagaimana fungsinya untuk menerabas medan offrad, motor ini memiliki ground clearance setinggi 300mm.



Sekilas motor ini tampak seperti motor trail kebanyakan namun tanpa knalpot. Sebagai sumber tenaganya SDR E-Trail mengusung baterai lithium LiPo / 72V 30h. Baterai tersebut mampu menyuplai tenaga untuk motor melaju sejauh 90km dengan satu kali pengisian penuh.

Motor Listrik SDRMotor Listrik SDR Foto: Dikhy Sasra


Untuk pengisian daya pun sudah menyiapkan skema fast charging jika menggunakan SPLU. Sementara itu dengan kemampuan listrik rumahan menggunakan charger input 220v/50hz yang menghasilkan 72v/ 20A dapat mengisi baterai motor ini dalam waktu 4-5 jam.

"Di rumah bisa tapi ngga fast charging, low. Di rumah kan daya 900 bisa 4-5 jam. Kalau SPLU bisa setengah jam," kata Pemilik PT Arindo Pratama, Soegeng Rijadi saat dijumpai di Bandung, Jawa Barat.



Tenaga yang dihasilkan dari motor listriknya adalah 5.000 watt yang menghasilkan tenaga torsi 11,5 nm. Hasilnya motor dapat dikebut sampai dengan kecepatan maksimun 110kpj.

Sementara itu untuk bagian lainnya menggunakan komponen yang cukup umum ditemukan pada mtor bensin. Menggunakan rangka baja yang ditopang oleh suspensi teleskopik di depan dan monoshock untuk di belakang. Motor listrik ini dibuat dengan ban depan berukuran 80/100-21 dan ban belakang 110/100-18.

Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com