Minggu, 01 Sep 2019 11:03 WIB

Buat Bawa Sembako, Yamaha FreeGo Menang Banyak

Muhammad Idris - detikOto
Foto: Muhammad Idris/detikcom Foto: Muhammad Idris/detikcom
Makassar - Yamaha FreeGo menjadi salah satu skuter matik (skutik) terbaru dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yamaha FreeGo dibanderol Rp 18,5 juta sampai 22,5 juta. Versi paling mahalnya sudah menggunakan perangkat ABS.

Di Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019, warga Makassar antusias menjajal keunggulan ruang bagasi FreeGo lewat lomba memasukkan barang, pada Sabtu (31/8/2019). Dibagi dalam beberapa grup, setiap tim yang terdiri dari 2 orang berlomba kecepatan memasukkan berbagai jenis barang ke dalam bagasi motor.

Permainan ini mengharuskan setiap tim memanfaatkan waktu dan melihat ruang bagasi seefisien mungkin, karena waktu yang diperlukan hanya beberapa detik saja. Barang-barang yang dimasukkan seperti sembako, makanan ringan, hingga bola mainan.

Fahmi, salah seorang peserta lomba memasukkan barang ke bagasi mengungkapkan, dirinya cukup terkesima mendapati ruang bagasi FreeGo. Dengan fitur itu, menurutnya, FreeGo sangat cocok sebagai motor keluarga.


"Bagasi FreeGo memang luas sekali. Cocok banget buat yang sudah berkeluarga, untuk sembako cocok sekali. Apalagi buat belanja ke pasar, muat semua bawa sembako," ucap Fahmi yang beruntung menjadi juara pertama memasukkan barang paling cepat ke bagasi.

Peserta lain, Hendri, mengutarakan hal yang sama. Kata dia, ruang bagasi yang lebih luas membuatnya multi fungsi untuk membawa barang yang ukurannya cukup besar. Selain itu, tambahan pijakan kaki yang luas juga cukup bermanfaat membawa barang seperti galon air maupun tabung gas.

"Bagasinya luas luar biasa, bisa masuk beras sekitar 9 kilogram lebih, besar sekali," ujar Hendri.

Yamaha FreeGo memang menawarkan beragam fitur selain bagasi luas, ruang pijakan kaki juga luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. Terutama bagi yang membawa barang banyak sehingga tak mudah membuat kaki pengendara cepat pegal.

Selain pijakan kaki yang luas, pengendara akan dibuat nyaman terutama saat berboncengan karena memiliki jok yang nyaman dan luas dengan panjang jok 895 mm. Dengan ukuran jok yang cukup luas, pengendara yang berboncengan tak perlu berebut space. Pengendara pun tak perlu takut kaki mati rasa dengan kondisi jalanan macet yang membuat lama di jalan.


Yamaha FreeGo juga memiliki berbagai fitur unggulan lainnya seperti Smart Front Fuel sehingga bikers bisa mengisi bensin tanpa perlu membuka jok. Motor ini turut menyediakan Electric Power Socket untuk mengisi daya handphone selama perjalanan.

Simak Video "Meriah! Panggung Terakhir BYMS 2019 di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com