Kamis, 29 Agu 2019 13:16 WIB

Bakal Mengaspal di Bali, Gesits Gandeng PLN Bangun SPKLU

Aditya Mardiastuti - detikOto
Motor listrik Gesits Foto: Pradita Utama
Denpasar - Tahun ini motor listrik Gesits berencana membuka gerai perdananya di Bali. Sebelum melakukan penjualan, Gesits juga menggandeng PLN untuk menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Kita sudah berdikusi bareng-bareng dengan pihak PLN. Kita masuk ke Bali together sama SPKLU-nya," kata CEO PT Gesits Technologies Harun Sjech di Denpasar, Bali, Kamis (29/8/2019).



Harun mengatakan rencana pembukaan diler perdana di Bali bakal dilakukan sebelum akhir tahun ini. Dia optimistis Gesits bakal diterima masyarakat di Pulau Dewata.

"Jadi kita melakukan market survey di Bali untuk tourism rata-rata untuk pariwisata banyak turis yang kita anggap pendatang suka berbau go green, eco. Jadi kita survei di beberapa rental-rental di Bali beberapa turis itu minta kendaraan yang elektrik dan ramah lingkungan, jadi hal survei seperti itu disambut baik juga oleh visi pemerintah Bali menjadikan Bali ini daerah yang bebas polusi," urai Harun.

Saat ini pemerintah provinsi Bali juga tengah menggodok sistem zonasi penggunaan kendaraan listrik di Bali. Harun mengatakan nantinya infrastruktur pengecasan kendaraan listrik itu bakal disesuaikan dengan zonasi tersebut.



"Nanti tergantung mau di area mana, tergantung pak gubernur nanti mau zonasi di mana itu akan kita pasang nanti. Pengecasan, wilayah yang pasti ya tourism, daerah wisata Seminyak, Kuta, tempat parkir, mal, restoran di situ," ujar Harun.

Harun mengatakan pihaknya hingga kini masih mengerjakan pesanan para konsumen. Dia optimistis bisa memenuhi target produksi sehingga bulan depan Gesits sudah siap mengaspal.

"Kita sudah mulai rencana produksi itu, mudah-mudahan September bisa kita delivery untuk wilayah-wilayah tertentu. Bali akan kita prioritaskan juga. (Diluncurkan) September dan Oktober kita kirim," tuturnya.



Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com