Selasa, 06 Agu 2019 16:29 WIB

Honda Win Jadi Andalan Sopir Bentor Medan

Ridwan Arifin - detikOto
Bentor di Medan Foto: Ridwan Arifin Bentor di Medan Foto: Ridwan Arifin
Medan - Becak motor mudah dijumpai sudut kota Medan. Honda Win menjadi model yang paling sering nampak menjadi alat transportasi khas ibu kota Sumatera Utara ini.

Untuk dijuluki bentor, motor lelaki berkapasitas 100 cc ini dimodifikasi dengan penambahan sambungan tempat duduk penumpang di samping kiri. Plus atap untuk menangkal hujan dan paparan sinar matahari.



Daniel (40) menjadi salah satu pengemudi Bentor, ia memberikan alasan kenapa Honda Win jadi pemandangan biasa di setiap sudut kota Medan. "Kalau resmi ini Honda Win, pelat kuning dari pemerintah sudah begitu," ujar Daniel kepada detikcom di Jl. Setia Budi, Tanjung Rejo, Medan.

Kendati demikian, Daniel mengatakan sempat ada pabrikan China yang masuk. Harganya pun lebih murah ketimbang Honda Win asli. "Barang terima sudah jadi, ada merk dari China Jet Win juga itu lebih murah memang," tutur Daniel.



Mengenai performa hingga saat Daniel mengaku motor tuanya ini masih bisa diandalkan untuk mencari nafkah. Kebanyakan penumpang diakuinya lebih menyasar para ibu-ibu yang hendak pulang dari pasar untuk membawa banyak barang belanjaan. "Motor boleh tua bang, jalan bawa yang berat-berat masih kuat," kata Daniel.

Simak Video "Bentor Modifikasi Kota Gorontalo "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed