Selasa, 06 Agu 2019 14:12 WIB

Harga Forza Naik Terus, Honda Tak Takut Konsumen Lari ke Xmax?

Dina Rayanti - detikOto
Honda Forza Foto: Rangga Rahadiansyah Honda Forza Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Belum genap setahun sejak pertama kali harganya diumumkan, banderolan Forza sudah tiga kali naik. Yang terbaru, Honda baru saja menaikan harga Forza pada Juli 2019. Harga Forza yang semula dibanderol Rp 76,5 juta kini sudah menyentuh Rp 81,95 juta. Honda menyebut ada beberapa faktor yang membuat harga Forza terus melambung.

Honda ForzaHonda Forza Foto: Ari Saputra


"Kenaikannya lebih dikarenakan dari negara asalnya dan pajak kendaraan baru," jelas General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor, Ignatius Didi Kwok saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (6/8/2019).


Sebagai informasi, Honda masih mendatangkan Forza dari Thailand. Sehingga penentuan harga di Indonesia pun masih berpengaruh dari negeri Gajah Putih itu.

Kenaikan harga Forza hingga tiga kali dalam kurun waktu satu tahun pun tampaknya tak terlalu membuat Honda takut kehilangan konsumennya. Tanpa menjawab secara gamblang, Honda menyebut kehadiran Forza di Tanah Air demi memberikan pilihan kepada konsumen Indonesia.

"Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan mimpi-mimpi customer Indonesia dengan berbagai tipe sepeda motor yang ada," lanjut Didi.

Yamaha XmaxYamaha Xmax Foto: Khairul Imam Ghozali


Seperti diketahui Honda memiliki pesaing kuat di segmen skutik 250cc lewat Yamaha Xmax. Harga Xmax terbilang menggiurkan karena ditawarkan dengan harga lebih murah Rp 22,65 juta daripada Forza. Xmax memiliki banderol harga Rp 59,3 juta dan sudah hadir lebih dulu di Indonesia.



Yamaha XmaxYamaha Xmax Foto: Khairul Imam Ghozali

Salah satu hal yang bisa membuat Xmax lebih murah adalah produksinya sudah dilokalkan. Berbeda dengan Forza yang masih berlabel 'Made in Thailand'. detikers yang berniat memboyong Forza ke garasi rumah pun harus sedikit bersabar. Diimpor secara utuh dari Thailand, jika memesan Forza sekarang motor baru bisa mejeng di garasi rumah pada November hingga Desember 2019.

Review Honda Forza 2019

[Gambas:Video 20detik]



Harga Forza Naik Terus, Honda Tak Takut Konsumen Lari ke Xmax?
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed