Senin, 29 Jul 2019 21:23 WIB

Viral Razia Moge di Citos, Polisi: Itu Hoax

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi razia motor. Polisi menggelar razia motor di Flyover Pesing (Foto: Rifkianto Nugroho) Ilustrasi razia motor. Polisi menggelar razia motor di Flyover Pesing (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Kasat Lantas Polres Metro Jaksel Lilik Sumardi memastikan tidak ada razia pemeriksaan dokumen kendaraan bermotor (khususnya moge) di area Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, pada Minggu (28/7/2019).

"Nggak ada, ngarang. Anggota saya minggu-minggu ke sana habis Giat PAM Gowes, dia ke sana nggak ada (razia)," kata Lilik saat dikonfirmasi detikcom, Senin (29/7/2019).



Saat isu tersebut ramai dibincang di media sosial, Lilik pun mencoba bertanya kepada anggotanya. Dan dari hasil laporan dikatakan tidak ada razia apapun di sekitar area Citos.

"Bukan di sana (Citos) kali razianya. Bisa saja itu operasi di tempat lain dan diselipkan gambar (Citos) itu. Hoax lah itu," katanya lagi.

Kabar mengenai razia pengguna kendaraan moge, sebelumnya di-posting ke sebuah grup oleh seorang pengguna akun Facebook. Dalam postingannya dia menunjukkan foto-foto moge yang terkena operasi kelengkapan dokumen kendaraan tersebut.

Lokasi razia tersebut tepat berada di area parkir Cilandak Town Square. Tidak hanya moge, gambar-gambar tersebut juga memperlihatkan deretan supercar yang juga sedang diperiksa.



Simak Video "Pacu Adrenalin, Anjing Ini Hobi Paralayang Bersama Pemiliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com