ADVERTISEMENT
Minggu, 07 Jul 2019 18:33 WIB

Skuter Sekarang Tak Cuma Jadi Alat Transportasi, tapi Lifestyle

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Bogor - PT Piaggio Indonesia masuk di Indonesia membawa Vespa dengan citra sebagai merek motor premium berjenis skutik. Melihat tren skutik premium yang belakangan ini subur, PT Piaggio Indonesia tak mau jemawa sebagai pemain lama.

"Jadi memang brand lain mengarah ke sana sedangkan kita dari awal masuk Indonesia sudah fokus di premium berarti apa yang kita lakukan sudah benar dan kita dengan karakteristik brand kita pasti akan tetap setia untuk di premium skuter," ujar Public Relation PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal dalam kegiatan product experience Vespa GTS 150 dari Jakarta ke Bogor, Sabtu (6/7/2019).



Robby melihat untuk skutik masuk sebagai transportasi biasa kini telah bergeser menjadi gaya hidup.

"Sekarang market sudah mulai makin menerima skutik premium yang dulu moda transportasi roda dua hanya dianggap sebagai moda transportasi saja, sekarang ini added valuenya semakin banyak termasuk lifestyle, pride, fitur makin beragam, dan lain-lain," paparnya.



PT Piaggio Indonesia pun merasa sungkan jika produk yang mereka bawa dianggap sebagai pelopor. Mereka hanya menjalankan strategi pemasaran yang memang fokus pada pasar skutik premium sejak awal.

"Kita nggak bilang seperti itu (pelopor), tapi bisa dibilang mungkin sebelum Vespa masuk sudah banyak skuter yang bermain, pelan-pelan harga naik dengan fitur. Tapi memang saat masuk ke Indonesia memang Vespa sudah mempunyai market atau segmentasi sendiri," tegas Robby. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com