Minggu, 07 Jul 2019 07:21 WIB

Fitur yang Dibutuhkan Saat Macet, tapi Tak Ada di Vespa GTS 150

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Bogor - Mengendarai sepeda motor di Indonesia khususnya kota besar membutuhkan stamina dan kesabaran ekstra. Namun hal tersebut dapat diminimalisir dengan adanya fitur yang disebut dengan parking brake.

Sayangnya sampai saat ini fitur tersebut masih belum disediakan oleh Vespa di Indonesia yang notabene membutuhkannya. Kebutuhan fitur dialami langsung oleh tim detikcom saat menjajal Vespa GTS 150 dari Kemang, Jakarta Selatan ke Puncak, Bogor Sabtu (6/7/2019) kemarin.



Pada saat itu kondisi jalanan di momen akhir pekan ini terbilang sangat macet. Dengan kondisi jalanan yang didominasi tanjakan pun kebutuhan parking brake sangat dibutuhkan terlebih lagi saat arus berhenti di tanjakan.

Fitur yang Dibutuhkan Saat Macet, tapi Tak Ada di VespaFoto: Rizki Pratama


"Untuk saat ini memang belum (ada parking brake), tapi itu bisa menjadi masukan dan pertimbangan bagi kami untuk ke depannya dari pengalaman ini," ujar Public Relation and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal yang juga ikut dalam perjalanan tersebut.



Perjalanan menjajal Vespa GTS 150 bersama media ini memang saat ini cukup sering diadakan oleh PT Piaggio Indonesia kepada produk lainnya. Roby pun mengatakan melalui pengujian, kritik dan kekurangan dari pengalaman berkendara adalah salah satu tujuannya.

"Riding experience ini juga bisa menjadi wadah mendapatkan masukan bagi kami untuk memberikan produk yang lebih dibutuhkan lagi ke depannya," pungkas Robby. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed