ADVERTISEMENT
Senin, 24 Jun 2019 20:03 WIB

KTM Duke 790 Masuk ke Indonesia, Spek Sama dengan di Luar Negeri

Ridwan Arifin - detikOto
KTM Duke 790 Foto: Agung Pambudhy KTM Duke 790 Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - KTM Indonesia meluncurkan dua moge anyarnya, yakni Duke 790 dan 790 Adventure di area PRJ Kemayoran, Jakarta, Senin (24/6/2019).

detikcom diberi kesempatan untuk unboxing kedua motor tersebut sebelum dilepas ke publik. Diimpor langsung dari Austria kemudian masuk ke Indonesia, adakah motor ini mengalami penyesuaian?

"Spesifikasi teknis yang diluncurkan di dunia sama untuk Indonesia," jelas Sales dan Marketing Head PT Penta Jaya Laju Motor selaku Agen Pemegang Merek KTM di Indonesia Akhmad Z. Dalie di Jakarta.

"Ambient temperatur sudah disesuaikan, jadi keadaan suhu di mana dia berada sudah menyesuaikan, termasuk CO2, air temperatur sensor," ujar Aftersales Service KTM Indonesia, Karmanto.



Pun demikian motor enduro ini tidak dilengkapi handgrip dengan penghangat, jok dengan penghangat, sementara cruise control bisa ditambahkan sebagai opsi.

"Grid heater atau penghangat seat seperti yang kita tahu di 1290 itu bisa ada. Jadi memang ini versi middle untuk adventure," ujar pria yang akrab disapa Anto.

Kedua motor ini disinyalir juga bakal dilengkapi fitur cornering ABS dan off-road, termasuk kontrol traksi, dan anti selip sebagai standar. Sementara fitur Quickshifter up dan down sudah tersemat pada kedua motor ini.

Bicara fitur, KTM Duke 790 dan 790 Adventure dilengkapi lampu depan LED, lampu rem LED, panel layar TFT, setang aluminium adjustable, serta steering damper. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com