Sabtu, 22 Jun 2019 07:10 WIB

Pengguna Motor Besar Indonesia Siap Taklukkan Himalaya

Rizki Pratama - detikOto
Jumpa pers rencana touring IMBI ke Himalaya Foto: Rizki Pratama Jumpa pers rencana touring IMBI ke Himalaya Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) akan berusaha menaklukkan puncak tertinggi Himalaya yang bisa dilewati sepeda motor. Destinasi ini dianggap sebagai tempat naik haji bagi para pecinta petualangan di atas roda dua.

Melalui event bertajuk Moto Himalayan dari Royal Enfield, sebanyak 20 anggota IMBI berkesempatan menaklukkan medan sulit yang menantang tersebut.

"Ini seperti naik hajinya para pengendara motor dalam perjalanan ke Himalaya ini. Tahun ini jumlah pesertanya 20 orang yang mana meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 9 orang," ujar Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly dalam gathering peserta touring di Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019) malam.



Riding ini sendiri akan menempuh perjalanan selama 12 hari dari tanggal 19-30 Agustus 2019 mengendarai Royal Enfield Himalayan. Menurut Vino motor tersebut adalah motor yang paling ideal untuk menaklukkan Himalaya.



"Perjalanan ini pakai Royal Enfield Himalayan yang dibuat khusus untuk mengantisipasi medan di Himalaya," lanjut Vino.

Sekjen IMBI, M. Iqbal yang hadir pada kesempatan itu juga menambahkan bobot motor dari Himalayan dan kubikasi dinilai tepat untuk rute tersebut. Dikarenakan banyaknya tanjakkan dan turunan, menggunakan motor yang lebih besar mesinnya justru menyulitkan.

"Kalau pakai motor lebih besar terlalu berat jadi malah sulit. Ini memang didesain dan paling cocok untuk Himalaya," tukas Iqbal. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com