Selasa, 18 Jun 2019 21:13 WIB

Saat Semua Siap, Vespa Siap Kenalkan Motor Ramah Lingkungan

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: dok. Piaggio Indonesia Foto: dok. Piaggio Indonesia
Jakarta - PT Piaggio Indonesia (PTPI) berjanji akan memperkenalkan skuter ramah lingkungan, Vespa Elettrica, ke Indonesia. Hal itu diungkapkan langsung Presiden Direktur PTPI Marco Noto La Diega, di sela-sela peluncuran diler Vespa baru di Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019).

"Jawabannya iya," kata Marco membuka pertanyaaan wartawan.



Namun sebelum benar-benar mengenalkan dan menjual Vespa Elettrica di Indonesia, Marco mengatakan PTPI akan menyiapkan segala sesuatunya lebih dulu. Tujuannya, agar model skuter matik masa depan ini tak sekadar 'mampir' di Tanah Air.

"Pertanyaannya kapan Vespa Elettrica masuk Indonesia? Akan diputuskan ketika kami yakin bahwa semuanya sudah siap," terang Marco.



Marco mengatakan, pekerjaan ia dan tim bukan hanya membawa produk, tapi juga harus menyiapkan jaringan, menyiapkan sparepart, serta membawa teknisi yang profesional.

"Dan paling penting, tentunya memenuhi persyaratan dan peraturan di Indonesia (terkait kendaraan listrik)," lanjut pria ramah ini.

Sebagai informasi, Vespa Elettrica sudah memulai rangkaian promosinya di Eropa. Skuter ini sedang melakukan kampanye di benua biru lewat program The Sound of Europe Tour.

"Kolaborasi antara teknologi motor elektrik dengan historical Vespa itu sendiri tentu membuat penerimaan pasar sangat baik," pungkas Marco.

Untuk informasi, Vespa Elettrica hadir dengan warna silver metallic. Garis desain motor ini mirip model Vespa Primavera. Pada bagian depan Vespa Elettrica, ada sentuhan list warna biru yang menempel di bagian sayap depan dan memanjang hingga ke bagian footstep.



Kabarnya motor listrik ini akan memakai komponen mirip CVT yang sebenarnya adalah motor listrik untuk menggerakkan roda belakangnya. Motor listrik ini diklaim memiliki power sebesar 4 kW atau 5,4 dk yang bisa digunakan untuk melaju sejauh 100 km.

Untuk baterainya bisa diisi ulang dengan waktu pengisian selama 4 jam dengan jangka pemakaian sebanyak 50.000 km atau 10 tahun penggunaan. Vespa Elettrica diperkirakan dibanderol sekitar USD 7.200 atau setara Rp 100,9 juta. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com