Jumat, 31 Mei 2019 07:17 WIB

Polisi Filipina Pakai Yamaha Nmax Buat Ngebut Kejar Penjahat

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha Nmax. Foto: QCPD Yamaha Nmax. Foto: QCPD
Quezon - Kepolisian di Quezon, Filipina baru saja mendapatkan motor baru, yaitu skuter matik (skutik) yang populer di Indonesia, Yamaha Nmax. Skutik maxi andalan Yamaha tersebut akan digunakan kepolisian untuk berpatroli.

Diberitakan Philippine News Agency, Wallikota Quezon, Herbert Bautista beberapa hari lalu menyerahkan lebih dari 75 unit motor Yamaha Nmax kepada Kepolisian Distrik Kota Quezon.


Brigjen Joselito Esquivel Jr., sebagai direktur Kepolisian Distrik Kota Quezon menyatakan penghargaannya terhadap apa yang diberikan kota itu untuk penegakkan hukum. Menurutnya, motor Yamaha Nmax itu akan didistribusikan ke berbagai kantor dan unit Kepolisian Distrik Kota Quezon termasuk unit penegakkan lalu lintas dan ke 12 kantor polisi yang masing-masing menerima lima unit,

Sementara menurut Bautista, motor baru ini akan semakin meningkatkan kapabilitas logistik kepolisian setempat dalam patroli masyarakat. Dengan motor baru ini, dia berharap kepolisian bisa memastikan perdamaian dan ketertiban di wilayah tanggung jawab masing-masing.

"Ini akan semakin meningkatkan kemampuan unit polisi untuk menanggapi dengan cepat seruan untuk penegakan hukum dan layanan polisi," katanya.


Tahun lalu, pemerintah kota menyerahkan 1.250 pistol semi-otomatis Model PT840 Taurus, tiga SUV Montero, 25 mobil patroli Toyota Vios yang baru dan 100 senapan serbu Galil ke QCPD. Armada kendaraannya kini bertambah 75 unit Nmax.

Bicara soal motor Nmax, skutik bongsor itu sudah menjadi salah satu motor terlaris Yamaha di Indonesia. Yamaha Indonesia telah ditunjuk sebagai basis produksi Nmax untuk kemudian dikirim ke berbagai negara. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com