Selasa, 30 Apr 2019 16:57 WIB

Tanggapan Vespa Soal Harga Lambretta, Kemahalan Tidak?

Ridwan Arifin - detikOto
Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco La Diega Foto: Rifkianto Nugroho Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco La Diega Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Lambretta kembali hadir dengan dua skuter andalannya, yakni V125 dan V200 Special. Pabrikan asal Italia ini menjadi pilihan lain bagi pecinta skuter premium di Tanah Air.

Soal harga V125 misalnya dibanderol Rp 44,5 Juta, sementara bila melihat dari kapasitas mesin 125 cc, dari laman situs Vespa saat ini memiliki line up LX 125 yang dibanderol Rp 32,5 Juta.



Berkaitan dengan hal tersebut Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco La Diega berharap yang terbaik dengan apa yang disajikan Lambretta di Tanah Air.

"Penetapan setiap harga adalah hak masing-masing merk. Saya harap mereka sukses, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya saya lebih fokus pada produk kami, aksesoris, dan saya pede dengan produk yang kami pilih," ujar Marco di Jakarta.



Pabrikan Lambretta dan Vespa dikenal memiliki nilai sejarah yang kuat bagi pecintanya. Lambretta kembali Indonesia lewat tangan distributor baru dan mengincar ceruk pasar skuter kelas atas yang makin berkembang, yakni PT Brum Brum, dikelola PT Scooter Motor Indonesia (SMI) selaku authorized distributor.

Marco menyebut kehadiran Lambretta di Indonesia bisa menambah pilihan bagi pecinta skuter premium. "Saya senang konsumen di Indonesia bisa menikmati ragam pilihan. Masyarakat Indonesia semakin mengerti apa itu produk Italia," ujar Marco.

Sebelumnya, hal senada CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra tidak merasa akan mencaplok pengguna skuter Vespa. "Tidak sih (mengambil pangsa pasar vespa), kita lihat semua punya market masing-masing. Kalau ngomongin lokasi, barang, ini (Lambretta) cuma sebagai pilihan, tidak mengambil segmen orang," ujar Ade.

"Bisa dibilang segmen baru, bisa dibilang orang yang cari alternatif, kita open-lah," jelas Ade. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed