Kamis, 25 Apr 2019 19:01 WIB

Honda: Pengguna PCX 150 yang Mesinnya Gredek Disarankan ke AHASS

Luthfi Anshori - detikOto
Honda PCX modifikasi Foto: Dadan Kuswaraharja Honda PCX modifikasi Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Para pengguna Honda PCX 150 ramai-ramai mengajukan petisi ke PT Astra Honda Motor (AHM) supaya Honda PCX 150 di-recall untuk diperbaiki. Dalam surat permohonan yang dipublikasikan di situs change.org, ribuan pengguna PCX 150 sudah menandatangani petisi ini.

Dalam surat permohonan tersebut, ada beberapa masalah umum yang diklaim dialami mayoritas pengguna PCX 150. Mulai dari gejala mesin gredek rpm rendah, tarikan gas berat dan kasar di rpm rendah, hingga mesin motor mendadak mati.



Menanggapi tuntutan recall PCX 150 tersebut, AHM menyatakan tidak akan melakukan penarikan kembali terhadap PCX 150 yang telah dijual. Sebab unit PCX 150 yang dijual sudah sesuai standar pabrikan dan sudah lolos quality control.

"Tidak ada rencana (recall Honda PCX) itu. Kami selalu berusaha mengedepankan kepuasan konsumen melalui layanan aftersales kami. Karena itu kami mengapresiasi jika ada konsumen yang segera menyampaikan masalahnya ke layanan call center atau AHASS terdekat agar tim kami dapat segera menindaklanjutinya," ujar General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin, kepada detikcom.



"Yang pasti, setiap sepeda motor Honda yang diproduksi PT AHM, sudah melalui standar pengecekan kualitas yang ketat sebelum dikirim ke konsumen," pungkas Muhib.

Selain itu, Muhib juga mengatakan pihak AHM sudah menjalin komunikasi dengan konsumen terkait untuk menyelesaikan masalah yang dikeluhkan.

"Kami bersama jaringan (diler) sudah berkomunikasi dengan konsumen dan sedang proses menangani keluhan pada motornya. Dan untuk efektifitas penanganan keluhan, kami menyarankan setiap konsumen untuk langsung menyampaikan keluhannya ke contact center Honda atau langsung datang ke AHASS," pungkasnya.

Lihat Juga Video Skutik Bongsor Honda PCX

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com