Rabu, 24 Apr 2019 13:21 WIB

Siap Presiden! Gesits Janji Penuhi Pesanan 100 Motor dari Jokowi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jokowi saat menjajal motor Gesits bulan November lalu (Foto: Andhika Prasetia) Jokowi saat menjajal motor Gesits bulan November lalu (Foto: Andhika Prasetia)
Jakarta - Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik nasional Gesits tanggal 7 November 2018 lalu. Jokowi saat itu langsung menyatakan ketertarikannya dan ingin membeli 100 motor listrik Gesits. Gesits pun menyanggupinya.

"Masih on (permintaan Jokowi masih ada), kalau Pak Jokowi sebagai presiden itu kami pastikan kami kasih, cuma progressnya belum. Kan baru menyatakan minat saja, belum ada SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," ujar CEO PT Gesits Technologies Indo Harun Sjech kepada media di Jakarta.


Untuk tahap pertama yang rencananya pengiriman pada bulan Juni, Gesits akan memprioritaskan konsumen yang sudah memesan dari awal. "Kami akan suplai tapi nggak banyak, Pak Menristek juga minta untuk Pak Jokowi," ujarnya.

"Ini Gesits kalau sudah diproduksi saya beli pertama, saya akan beli 100, serius!" kata Jokowi bulan November lalu.

Presiden saat itu menekankan akan langsung mengawal proses produksi Gesits mempercepat teknis produksi hingga hingga motor listrik ini menjalani tahap uji coba pra penjualan ke publik. "Bagus. Bagus sekali produk ini," kata Jokowi sambil mengangkat ibu jari.

Gesits merupakan motor listrik yang 100 persen dibuat oleh putra-putri Indonesia. Mulai dari R and D hingga distribusi. Motor akan diluncurkan besok di arena Indonesia International Motor Show di JI Expo, Kemayoran.

Lihat juga buka-bukaan Bos Gesits di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]






(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed