Senin, 25 Feb 2019 15:28 WIB

Omesh Setuju Motor Masuk Tol, Sukabumi-Jakarta Naik Motor Bebek

Ridwan Arifin - detikOto
Ananda Omesh. Foto: Ruly Kurniawan Ananda Omesh. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Motor masuk tol menjadi wacana hangat yang digaungkan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Respons masyarakat pun beragam, banyak yang setuju, tak sedikit pula yang menolak.

Tetapi Ananda Omesh yang juga dikenal seorang bike enthusiast merasa setuju apabila regulasi tersebut memihak ke semua kalangan.



"Saya setuju saja, kenapa tidak? Tapi semua motor ya, kalau dibatasin cc-nya saya tidak setuju," ujar Omesh saat ditemui di Diler Triumph Motorcycle, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (24/02/2019).

"Saya pengen dong, keluarga saya di Sukabumi ke Jakarta pakai motor bebeknya, artinya hak dan kewajiban kita sama," sambung Omesh.



Bicara soal keamanan, motor masuk tol sebenarnya sudah ada di Indonesia seperti di Bali dan Suramadu. Hal ini yang membuat Omesh setuju apabila wacana tersebut benar-benar diwujudkan.

"Mobil juga kan? Mau mobil murah atau mahal silakan masuk tol, di Bali dan Suramadu semua motor boleh masuk tol," pungkas Omesh.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2009, jalan tol di Indonesia boleh dilalui kendaraan roda dua bila memiliki jalur khusus. Maka dari itu, kalau motor mau masuk tol, maka tol harus memiliki ruas khusus kendaraan bermotor roda dua. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed