Sabtu, 23 Feb 2019 11:14 WIB

Dipakai Jokowi, Jualan Helm Retro Made In Indonesia Ini Meroket

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Screenshot Instagram Joko Widodo Foto: Screenshot Instagram Joko Widodo
Bogor -

[Gambas:Video 20detik]



Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
menggunakan helm lokal saat Sunmori ke Pasar Anyar Tangerang, akhir November 2018 lalu. Helm buatan Indonesia yakni Cargloss ini langsung dibeli Jokowi saat dirinya berkunjung ke pameran IMOS 2018.

Sebelumnya Jokowi memang dikenal suka membeli produk-produk fashion buatan lokal, seperti baju, jaket, maupun sepatu. Dan ujung-ujungnya hal itu akan sangat membantu si produsen, karena barang produksinya mendapat promosi besar dari orang nomor satu di Indonesia.



Efek tersebut juga diamini oleh produsen helm Cargloss. Seperti diungkap Presiden Direktur Cargloss, Harry Suherman, penjualan helm bertipe retro mengalami peningkatan setelah dipakai Jokowi.

"Ya, jadi setelah dipakai Jokowi, toko-toko banyak pada minta helm serupa ya. Dan bahkan di pedagang online dan segala macam, mereka nyebutnya 'helm Jokowi'. Untuk penjualan ya lumayan, meningkat sekitar 20 persenan," terang Harry, kepada detikOto, di Pabrik Cargloss, Citeureup, Bogor, Selasa (12/2/2019).



Diakui Harry, model helm retro saat ini memang sedang naik daun. "Selain pernah dipakai Jokowi, helm Cargloss jenis retro juga sering dipakai di sinetron," lanjut Harry yang menyebut helm jenis retro memberi 70 persen kontribusi penjualan.

Selain karena kerap dipakai tokoh publik, permintaan helm jenis retro dipercaya meningkat karena munculnya tren motor kustom dan motor klasik. Saat ini, beberapa pabrikan motor di Indonesia pun sudah memiliki varian motor klasik seperti Kawasaki dengan W175-nya dan Honda yang baru saja meluncurkan Neo Sport Cafe CB650R.


Dipakai Jokowi, Jualan Helm Retro Made In Indonesia Ini Meroket
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed