Selasa, 19 Feb 2019 13:56 WIB

Viral Freestyler Gagal, Niat Kiss Stoppie Malah Jungkir Balik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Niat Kiss Stoppie Malah Jungkir Balik. Foto: Screenshot Facebook Niat Kiss Stoppie Malah Jungkir Balik. Foto: Screenshot Facebook
Jakarta - Baru-baru ini viral sebuah video yang menayangkan seorang freestyler sepeda motor gagal melakukan aksinya. Niat melakukan aksi kiss stoppie, pemotor itu malah jungkir balik sampai motornya menghantam wanita yang harusnya ia cium.

Stoppie merupakan teknik dalam freestyle sepeda motor dengan mengangkat roda belakang motor. Aksi kiss stoppie seharusnya diwarnai dengan stunt rider yang mencium gadis di depannya sambil melakukan stoppie atau mengangkat roda belakang motor.



Apa daya, bukannya mencium cewek yang sudah bersiap, pemotor ini malah gagal. Saat diangkat roda belakangnya, motor lebih dulu jungkir balik, ridernya jatuh sementara motornya menghantam cewek yang siap dicium di depannya.

"Itu seharusnya si kiss stoppie. Jadi untuk aksi stoppie itu sangat berbahaya karena harus dilakukan yang pro," komentar Reza SS, salah satu stunt rider profesional Indonesia yang sudah malang melintang di dunia freestyle nasional maupun internasional.



"Kalau yang gagal gitu, kemungkinan freestyler-nya belum mahir. Kalau dia nggak bisa harusnya nggak usah memaksakan gaya itu," ucap Reza.

Aksi kiss stoppie Reza SS. Aksi kiss stoppie Reza SS. Foto: Instagram/reza_ss


Dalam video yang beredar viral itu, pemotor tersebut awalnya melakukan aksi wheelie atau mengangkat roda depan. Seharusnya dilanjutkan dengan aksi stoppie. Namun, stoppie-nya malah kelebihan sehingga motor jungkir balik ke depan sampai menghantam cewek di depannya.

Nah Otolovers, aksi-aksi seperti ini sebaiknya jangan ditiru kalau tidak berlatih secara rutin. Reza menegaskan, aksi stoppie ini cukup ekstrem sehingga membutuhkan latihan berkali-kali.



Tonton juga video 'Pria Banting Motor Karena Ditilang':

[Gambas:Video 20detik]


Viral Freestyler Gagal, Niat Kiss Stoppie Malah Jungkir Balik
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com