Senin, 21 Jan 2019 15:19 WIB

Lucu, Honda Super Cub Versi Beruang Hitam

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Super cub Foto: pool (Japantimes) Honda Super cub Foto: pool (Japantimes)
Tokyo - Mengawali tahun 2019, Honda Motor Co. merilis versi terbaru dari motor bebek ikonik, Super Cub. Super Cub versi baru ini hadir dengan desain bernuansa Kumamon, yakni sebuah maskot beruang hitam yang sangat populer di Prefektur Kumamoto.

Seperti dilansir dari www.japantimes.co.jp, pihak Honda merancang model tersebut atas permintaan Pemerintah Kumamoto, yang menginginkan Kumamon masuk dalam salah satu pilihan varian Honda Super Cub, yang mencapai produksi ke-100 juta di 2017.



Bicara desain, Super Cub Kumamon menampilkan kesan sangar ala kendaraan off-road. Motor ini menggunakan cat hitam, dengan sentuhan warna merah dan decals Kumamon yang tersenyum di setiap sisi bodi.

"Ini adalah motor yang sangat bagus dan membuat saya merasa ingin pergi ke banyak tempat di seluruh dunia," kata sang maskot. Motor ini diklaim cocok untuk kalangan muda.

"Ini akan berguna bagi kaum muda untuk pergi ke sekolah, jadi saya berharap itu akan memotivasi mereka untuk menikmati mengendarai motor," kata seorang pejabat Honda.



Super Cub Kumamon akan hadir dalam varian 50 cc dan 110 cc, yang masing-masing diperkirakan berharga JPY 300.000 atau Rp 38 juta dan JPY 350.000 atau setara Rp 45 juta. Super Cub Kumamon akan diproduksi di pabrik Honda di Kumamoto, tepatnya di Kota Ozu.

Model Kumamon rencananya hanya dijual untuk pasar Jepang, tetapi Prefektur Kumamoto kemungkinan meminta Honda untuk mempertimbangkan penjualan Super Cub Kumamon di luar wilayah Jepang.

Ini adalah ketiga kalinya Prefektur Kumamoto dan Honda berkolaborasi untuk merilis sepeda motor bertema Kumamon, sebelumnya ada model Monkey pada tahun 2014 dan model Giorno pada tahun 2016.

Sejak debutnya pada tahun 2011, Kumamon telah menjadi salah satu maskot paling terkenal di Jepang. Karakter Kumamon sengaja dibuat untuk ajang mempromosikan berbagai kota dan wilayah.



Simak juga video 'Si Mungil Honda Monkey Tebar Pesona di IMOS 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com