Minggu, 09 Des 2018 17:17 WIB

Ratusan Bikers Cicipi Aspal Sirkuit Sentul

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Bogor -

Gelaran Indonesia CBR Race Day 2018 seri ketiga di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat (9/12/2018), tidak hanya menggelar kompetisi balap kelas komunitas dan kontes modifikasi. Para bikers dari berbagai komunitas motor Honda ikut meramaikan ajang Bikers Parade.

Bikers Parade adalah sesi khusus yang diberikan untuk para peserta yang hadir supaya bisa turut mencicipi aspal Sirkuit Sentul. Jadi tidak hanya bikers yang ikut kompetisi balap kelas komunitas yang bisa keliling sirkuit ini.



"Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai apresiasi kepada member community supaya bisa merasakan sedikit aura sirkuit balap. Tidak hanya itu mereka juga bisa belajar tata cara berkendara di sirkuit. Pastinya safety gear harus lengkap dan cara berkendara yang benar di lintasan," ucap Ketua Pelaksana Iwan Suryo.

Pada kegiatan ini ratusan bikers diberi kesempatan menjajal sirkuit Sentul sebanyak dua kali putaran. Karena pesertanya cukup banyak, maka bikers harus hati-hati memutar throtle agar tidak berlebihan dalam membuka gas.



Yayan Bayanudin, salah satu peserta Bikers Parade ini memberi testimoninya setelah menjajal Sirkuit Sentul. Ia mengaku senang bisa memiliki kesempatan mencoba sirkuit yang berlokasi di Bogor ini.

"Pastinya senang banget ya bisa coba Sirkuit Sentul. Sebelumnya saya hanya pernah main di Sentul kecil. Sekarang coba yang gede ternyata asyik juga," ungkap Yayan yang merupakan anggota komunitas Owner CBR150R Tangerang.

Pendapat serupa juga diungkapkan Agung Christian. Bikers asal Depok ini mengaku bangga bisa riding di Sirkuit Sentul. "Senang bisa riding di Sirkuit Sentul. Perasaannya luar biasa. Cuma memang di beberapa titik aspalnya ada tambalan. Ini harus diperbaiki," kata Agung dari Honda CBR RIDERS Club Depok.

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com