Honda Pilih 10 Orang Beruntung untuk Jajal 'Motor Marquez'

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 09 Des 2018 10:10 WIB
Honda RC213V-S di CBR Race Day 2018 Seri 3. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Astra Honda Motor (AHM) sebenarnya sudah memiliki motor buas di Indonesia. Adalah Honda RC213V-S yang merupakan motor MotoGP versi jalan raya.

Motor ini memiliki spesifikasi yang sama seperti motor balap tunggangan Marc Marquez di MotoGP. Namun, motor ini lebih ramah dan legal untuk digunakan di jalan raya.

Pada gelaran Honda Race Day 2018 (ICE Day) 2018, Honda lagi-lagi membawa motor Marc Marquez versi jalan raya alias RC213V-S. Namun, kali ini tidak hanya sebagai pajangan atau brand ambassador Honda yang bakal menungganginya.



Tercatat 10 orang terpilih bakal dikasih kesempatan menunggangi motor yang dibanderol seharga Rp 7,6 miliar ini. Para orang pilihan tersebut berasal dari beragam wilayah di Indonesia.

Di antaranya, Ezra Fiesta Kinanta (Bekasi), Beni Gunawan (Pontianak), Ronny Pangalila (Manado), Aditya (Jakarta), Eko Toni (Jakarta), Hadi Ali (Bandung), Bhaskara (Bogor), Ardi Dwi ( (Lombok), dan Falih Aryo (Semarang).



Para peserta sebelumnya disaring melalui event Safety Riding Training & Slalom Competition yang digelar pada Sabtu lalu di Safety Riding Center Wahana Jatake, Tangerang. Akhirnya mereka lolos untuk mengikuti program MotoGP Street Experience RC213V-S yang digagas AHM.

Peserta diberi kesempatan menjajal motor ganas ini di Sirkuit Internasional Sentul. Mereka bisa gaspol merasakan betapa buasnya motor tunggangan Marquez versi jalan raya ini.


Tonton juga ' Ganindra Bimo Menjajal Motor Marquez Versi Jalan Raya ':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/rgr)