Jumat, 30 Nov 2018 15:51 WIB

Inikah Warna Terbaru Honda PCX 2019? Mirip Kelir Skutik G Concept

Luthfi Anshori - detikOto
Honda PCX Foto: Pool (Hondabr) Honda PCX Foto: Pool (Hondabr)
Jakarta - Beberapa hari lalu sempat viral di beberapa grup Facebook otomotif tentang Honda PCX yang mendapat penyegaran warna baru. Kelir baru PCX ini dapat sentuhan warna abu-abu dengan kombinasi merah tua di beberapa bagian, mulai sepatbor depan, sektor fascia, bagian undercowl, hingga jok. Pada bagian bodi belakangnya juga ada aksen striping warna hitam dengan tulisan 'sport'.



Publik pun sempat mengira bahwa ini adalah PCX model terbaru untuk kalender penjualan 2019. Namun ternyata PCX yang punya warna identik dengan kelir skutik G Concept ini tidak tampak di situs resmi Astra Honda Motor (www.astra-honda.com). AHM sendiri belum menginformasikan bahwa akan ada model PCX dengan warna baru hingga kini.

Lalu untuk pasar manakah Honda PCX tersebut? Hasil penelusuran detikOto di beberapa situs website motor Honda di luar negeri, menunjukkan jika PCX berkelir abu-abu merah ini merupakan PCX untuk pasar Brasil.

Yup, seperti dimuat di website www.honda.com.br, PCX warna baru ini akan menjadi salah satu model baru Honda Brasil yang akan dijual di tahun 2019 mendatang. Di situs tersebut, terpampang Honda PCX dengan warna yang dimaksud, dengan tulisan 'Em Breve' yang berarti 'Segera Hadir'.



Honda Brasil sendiri saat ini memang masih memasarkan PCX sport model sebelumnya. Di negeri sepakbola ini, PCX dipasarkan dalam dua model, DLX dan sport. PCX DLX hadir dengan warna yang lebih kalem dan elegan, sedangkan PCX sport dibekali warna yang lebih ramai dengan kombinasi abu-abu, merah, dan biru tua.

Jika dilihat dari sejumlah bocoran di situs otomotif luar negeri, PCX 2019 di Brasil punya desain eksterior dan fitur-fitur yang kurang lebih sama dengan Honda PCX yang dipasarkan di Indonesia. Misalnya lampu - lampu full LED, CBS, ABS, panel instrumen digital, dan profil ban yang lebih lebar.



Meski punya desain dan fitur baru, kabarnya Honda PCX 2019 versi negara Brazil akan mempertahankan mesin lawas yang punya spesifikasi OHC satu silinder 4 tak 149,3 cc, dengan muntahan tenaga 13,1 dk di 8.500 rpm.

Nantinya, Honda PCX versi 2019 ini akan diperkenalkan ke publik Brasil bersama beberapa model lainnya seperti Honda Elite, Pop 110i, dan CB1000R. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed