Rabu, 14 Nov 2018 17:31 WIB

Ini Keuntungan Beli Ninja 250 FI Bekas

Luthfi Anshori - detikOto
Kawasaki Ninja bekas Foto: Luthfi Anshori Kawasaki Ninja bekas Foto: Luthfi Anshori
Bekasi - Kawasaki Ninja 250 FI di pasar motor bekas ternyata cukup diminati konsumen. Bahkan di salah satu showroom motor bekas (motkas) penjualannya diklaim terus meningkat tiap tahun.



"Kalau dilihat trennya 4 tahun terakhir ini, penjualan Ninja 250 memang terus naik," ujar Mekanik sekaligus Tenaga Penjual showroom motor bekas Aris Motorsport, kepada detikOto di Bekasi.

Banyak alasan mengapa Ninja 250 FI cukup diminati konsumen. Salah satunya karena faktor depresi harga yang signifikan tiap tahunnya.



"Orang pada nyari seken Ninja itu alasan utamanya pasti harga. Karena kalau misal beli baru, katakan Rp 73 juta lah, itu motor mau dipakai setahun, dua tahun, tiga tahun pasti harganya anjlok," terang Iwan.

Iwan menjelaskan, harga Ninja bekas setahun pertama turunnya bisa 20 persen. 2 tahun 25 persen. 3 tahun 30 persen. "Jadi kalau dijual lagi paling cuma laku Rp 45 jutaan. Turunnya jauh banget. Tapi kalau kita beli seken, duit Rp 45 juta itu sudah bisa buat beli yang paling bagus. Itu aja ada Ninja 250 2017 cuma saya jual Rp 46,5 juta," pungkas Iwan.



Selain harga miring, keuntungan lain beli Ninja 250 bekas adalah karena motor ini masuk segmen motor hobi, sehingga jarang ada pemilik yang menggunakannya sebagai kendaraan harian. Artinya, kilometer atau jarak tempuh motor pasti tidak terlalu jauh.

"Ninja 250 itu kan motor hobi, jadi jarang yang pakai untuk harian. Paling yang pakai untuk harian cuma anak sekolah. Sedangkan kalau pekerja, untuk harian pasti pakai matik atau bebek, Ninjanya dipakai buat hari minggu. Jadi Ninja ini bukan 'motor capek'," pungkas Iwan.


Ini Keuntungan Beli Ninja 250 FI Bekas
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed