Rabu, 14 Nov 2018 10:35 WIB

Punya Moge? Jangan Cuma Jadi Pajangan Kalau Tak Mau Cepat Rusak

Ridwan Arifin - detikOto
Servis moge. Foto: Ridwan Arifin Servis moge. Foto: Ridwan Arifin
Depok - Motor gede (moge) hanya dimiliki segelintir orang saja alias berduit. Dengan harganya yang mahal serta padatnya lalu lintas di jalanan, tak jarang moge hanya dijadikan pajangan semata.

Berkaitan dengan hal tersebut Chief Mekanik bengkel spesialis Moge, Motorage, Baim mengingatkan agar pemilik moge untuk mengendarai kendaraan roda dua tersebut.


"Kuncinya moge itu dipakai, perawatannya nggak ada yang lain cuma dipakai, minimal satu minggu dipakai jalan sama saja perawatannya dengan motor lain ganti oli dan semacamnya, cuma beda di harga saja," ungkap Baim kepada Detikoto.

Selain digunakan, ancaman lain bila mendiamkan moge terlalu lama akan berakibat pada kondisi aki yang berakibat motor sulit untuk dihidupkan.

"Moge seperti Ducati misalnya dia mustinya dipanasin atau dijalanin saja keliling komplek, minimal satu minggu sekali, cuman kalau pergi jauh ditinggal berbulan-bulan copotin akinya, kalau tidak nanti lama-lama abis atau tekor akhirnya merembet kemana-mana," kata Baim.


Perhatian lain, kata Baim, jika sudah lama tidak digunakan sebaiknya tangki dikuras dan diganti dengan bensin yang baru.

"Kalau bahasa di moge itu ada bensin basi, kalau mau pakai lagi sebaiknya dikuras," kata Baim.



Tonton juga 'Tampang 3CT, Moge Beroda Tiga dari Yamaha':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed