Selasa, 13 Nov 2018 09:17 WIB

Jaguar Land Rover Dukung Proyek Motor Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Motor Listrik Arc Vector yang Diberi Suntikan Dana oleh Jaguar Land Rover. Foto: Istimewa Motor Listrik Arc Vector yang Diberi Suntikan Dana oleh Jaguar Land Rover. Foto: Istimewa
Jakarta - Jaguar Land Rover telah memberikan konfirmasi terkait sokongan dana pembangunan sepeda motor listrik revolusioner. Konfirmasi dari nama besar dalam dunia otomotif seperti Jaguar dan Land Rover dibutuhkan untuk memasarkan moto listrik tersebut.

Jaguar Land Rover menyokong dana untuk proyek motor listrik InMotion Ventures. InMotion tidak menyebutkan berapa dana yang digelontorkan oleh Jaguar Land Rover. Namun kedua perusahaan menegaskan motor bernama Arc Vector ini akan menjadi sepeda motor terbersih, teraman, dan paling memuaskan di jalan.



"Vector bukanlah motor biasa. Ini adalah motor cafe racer pertama di dunia yang bertenaga listrik. Kami senang InMotion mendapatkan dukungan untuk peluncuran sepeda motor ini," Ujar CEO Inmotion Venture, Mark Truman.



Motor ini akan dijual lengkap dengan helm dan baju pelindung yang belum pernah dijual oleh pembuat motor mana pun. Menggunakan layar head-up, helm dirancang oleh Hedon dan teknologi haptic di baju pelindung dirancang dengan bantuan Knox.

Baterai sepeda motor ini mampu membawa motor listrik melaju sampai 193 km di jalan bebas hambatan dan 274 km di dalam kota. Arc Vector mampu berakselerasi dari 0 km/jam sampai 96 km/jam dalam waktu 2,7 detik sedangkan kecepatan maksimal bisa menyentuh angka 241 km/jam. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed