Kamis, 08 Nov 2018 15:33 WIB

Helm Cat Glossy vs Doff, Mana yang Lebih Gampang Dirawat?

Luthfi Anshori - detikOto
Helm. Foto: Luthfi Anshori/detikOto Helm. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Dari segi jenis cat, helm terbagi dalam dua macam. Yakni helm bercat glossy/metallic dan helm bercat doff atau matte. Jika helm glossy menonjolkan warna yang meriah dan cenderung mengkilap, maka helm doff sebaliknya. Warnanya cenderung gelap dan bertekstur kasar.

Lalu manakah yang lebih baik di antara keduanya? Terutama dari cara merawatnya.


Dijelaskan Irwansyah, technical service Nolan The Ride, helm bercat glossy lebih gampang dirawat daripada helm bercat doff.

"Helm glossy lebih gampang perawatan, terutama bagian luarnya. Apalagi sekarang juga banyak yang jual cairan wax untuk helm glossy. Sementara untuk interior helm glossy cukup susah dirawat, apalagi untuk yang nggak biasa bongkar-bongkar helm," tutur Irwansyah ditemui di JCC Senayan.

Sementara untuk helm bercat doff disebut - sebut lebih susah dirawat karena karakter cat doff itu sendiri.

"Helm doff lebih ribet perawatannya karena sifat catnya mengikat kotoran. Jadi kalau sudah kotor dan terus didiamkan, bersihinnya lagi agak susah," lanjut Irwansyah.


Karena faktor itulah, helm bercat doff sebaiknya jangan dipakai untuk harian. Dan lebih disarankan dipakai sesekali saja untuk jalan-jalan di akhir pekan.

"Jadi lebih baik punya dua helm, satu buat harian yang cat metallic. Kalau yang doff lebih cocok buat dipakai pas weekend," kata sales PT Tarakusuma Indah, Shegy.




Tonton juga 'Modal Rp 2 Jutaan Bisa Dapat Helm MotoGp di IMOS 2018':

[Gambas:Video 20detik]



Helm Cat Glossy vs Doff, Mana yang Lebih Gampang Dirawat?
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed