Kamis, 08 Nov 2018 12:33 WIB

Yamaha Ajak Media Jajal Dua Motor Barunya di Sentul

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha R25. Foto: Ridwan Arifin Yamaha R25. Foto: Ridwan Arifin
Bogor - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah merilis motor anyarnya, sebanyak 10 unit Yamaha R25 akan dijajal jurnalis dan para komunitas blogger di sirkuit sentul besar tiga unit sementara skutik Yamaha Freego tersedia untuk dites ride para jurnalis di area parkir Sentul.

Motor test yang disediakan merupakan unit hasil produksi yang sama dengan yang dipasarkan secara luas di masyarakat.


"Yang paling utama adalah membuat beratnya lebih ringan untuk bergerak lebih mudah, dan karena dimensknya besar suspensi lebih kokoh, dan membuat handling lebih baik, dan perubahan pada desain lebih aerodinamik, dan berdampak pada top speed lebih cepat 8 km per jam," ujar Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM), Minoru Morimoto.

"Mesin total improve performance nya mengalami peningkatan, sebenarnya saya ingin riding dengan anda, tapi ada accident sebelumnya jadi tidak bisa pakai baju wearpack," kata Morimoto.

Para jurnalis diberi kesempatan mengendarai Yamaha R25 terbaru untuk menguji akselerasi dan performa disegala putaran mesin, top speed, uji kelincahan manuver dan stabilitas pengendalian di setiap tikungan sirkuit Sentul, serta merasakan kemantaban redaman suspensi, dan mencoba berbagai fitur teknologi yang dimilikinya.



Mereka menjajal 4 lap, lap pertama untuk pemanasan dan umengenal karakter motor, sedangkan 2-3 lap baru benar-benar untuk untuk test ride, dengan total panjang sirkuit 3.9 km dibalut 12 tikungan.

Motorsport besutan Yamaha R25 ini sudah diperkenalkan pertama kali pada Oktober 2018 lalu. Di atas kertas, R25 menggendong mesin berkapasitas 250 cc 2 silinder DOHC, 8 katup, dengan transmisi 6 percepatan, berpendingin cairan sehingga mampu memuntahkan tenaga 25,5kW/12000 rpm dan torsi puncak 22.6Nm/10000rpm.

Sytem untuk memudahkan menyalakan mesin. Penerangan dibekali LED Headlight serta LCD Speedometer yang lengkap guna mendukung tampilang pengendara sehari-hari

"Silahkan nikmati riding yang bagus dan aerodinamik ini," ungkap Morimoto.


Saksikan juga video 'Tampang 3CT, Moge Beroda Tiga dari Yamaha':

[Gambas:Video 20detik]


Yamaha Ajak Media Jajal Dua Motor Barunya di Sentul
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed