Senin, 05 Nov 2018 13:00 WIB

Yamaha Luncurkan FreeGo, Begini Komentar Honda

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha FreeGo. Foto: Agung Pambudhy Yamaha FreeGo. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Yamaha baru saja meluncurkan model skuter matik (skutik) teranyarnya di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Skutik yang dinamakan FreeGo ini punya mesin 125 cc dan membawa sejumlah fitur unggulan di kelasnya, seperti electric power socket, keyless (Smart Key System), hingga sistem pengereman ABS (Anti-lock Bracking System).

Melihat kompetitornya sudah meluncurkan skutik terbaru, bagaimana komentar Honda yang di pameran IMOS kali ini baru sebatas meluncurkan motor matik konsep 'Power G'?

"Ooo..FreeGoo. Ya nggak apa-apa. Berarti kan konsumen punya banyak pilihan (motor matik) sekarang," ujar Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya.



Sebagai skutik untuk pemula, Yamaha FreeGo memang dibekali fitur-fitur kelas wahid untuk ukuran motor berkapasitas mesin 125 cc. AHM pun tidak menampik kemungkinan akan membuat produk motor skutik dengan fitur-fitur unggulan seperti itu.

"Kami kembalikan ke konsumen, kalau ada kebutuhan seperti itu, kami pasti melihatnya," pungkas Thomas.



Di gelaran IMOS 2018, AHM sendiri memang belum meluncurkan motor baru sama sekali. Beberapa model baru yang dipajang sebelumnya sudah diluncurkan di luar negeri. Contohnya seperti CRF450R, Honda Monkey, dan PCX Electric.

Sementara satu-satunya model baru yang dipamerkan AHM adalah motor konsep 'Power G' yang hingga kini masih terus diriset.




Tonton juga 'FreeGo, Skuter Matik 125 Teranyar Yamaha':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed