Senin, 29 Okt 2018 18:32 WIB

PCX Hybrid Sabet Gelar Motor Terbaik 2018

Rizki Pratama - detikOto
Honda PCX Hybrid. Foto: Rangga Rahadiansyah Honda PCX Hybrid. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Setelah melakukan penilaian terhadap 30 sepeda motor yang dirilis oleh Agen Pemegang Merek (APM) pada September 2017 hingga Agustus 2018, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) memilih Honda PCX Hybrid sebagai pemenang dalam Motorcycle of the Year (FMY) 2018. Penghargaan motor terbaik ini diumumkan Senin, (29/10/2018).

Penghargaan yang sudah dilakukan sejak tahun 2006 ini memilih 5 finalis untuk penilaian akhir dalam memilih pemenang. Kelima sepeda motor yang menjadi finalis dalam FMY 2018 di antaranya Honda PCX Hybrid, Honda PCX, Yamaha Lexi, dan Suzuki Nex II. Dua kendaraan yang mencolok adalah PCX Hybrid dengan tenaga listriknya dan Kawasaki yang bertransmisi manual bergaya retro modern.



"Ada beberapa catatan menarik dalam daftar finalis tahun ini. Pertama motor didominasi segmen matik yang memang menjadi pasar terbesar Tanah Air. Namun masuknya motor bergaya retro juga menunjukkan tren yang tengah berkembang. Selain itu, masuknya motor hybrid yang menunjukkan pemahaman teknologi dari jurnalis," kata Raju Febrian, Ketua Dewan Juri FMY 2018.



"Penilaian pertama 30 sepeda motor dilakukan oleh 73 jurnalis anggota FORWOT sedangkan dalam penilaian finalis ada 25 juri yang juga merupakan jurnalis anggota FORWOT," ujar Raju saat memberikan kata sambutan dalam ajang penghargaan FMY 2018 di Band and Cafe, Kemayoran, Jakarta.

Pada penjurian 5 nominasi FMY 2018 setiap juri mendapatkan jatah 25 poin yang menilai desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara serta harga. PCX Hybrid mendapat nilai tertinggi.

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed