Senin, 29 Okt 2018 07:47 WIB

Bawa 3 Motor Baru, Ducati Siap Ngegas Lagi di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Motor baru Ducati di Indonesia. Foto: Rizki Pratama Motor baru Ducati di Indonesia. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Ducati kembali meramaikan pasar motor besar di Indonesia dengan 3 model baru yang mereka luncurkan di Ducati Flagship Store (DFS) Kemang, Jakarta Selatan (28/10/218). Produk yang diluncurkan antara lain Multistrada 1260 S, Monster 821, serta model Scrambler 1100 Sport.

Kehadiran 3 model baru tersebut di pasar Indonesia menjadi sinyal eksistensi motor asal Italia tersebut di tanah air.


"Semua bisnis pasti ada kendala, tapi nggak bisa dipungkiri setahun terakhir ekonomi kita cukup challenging. Sekarang Ducati siap ngegas dengan lineup terbaru," ungkap Marketing Director Ducati Indonesia Faby Tsui.

Dalam memasarkan produknya di Indonesia Ducati mengaku kondisi ekonomi secara makro menyebabkan penurunan daya beli yang mana secara tidak langsung memberi efek kepada penjualan.

"Kita masih CBU, sensitivitas pada nilai tukar juga cukup berpengaruh. Sisi baiknya pecinta Ducati cukup loyal yang membuat ducati tetap eksis di Indoensia," ungkap Faby.

Segmentasi Ducati yang luas juga menjadi tantangan tersendiri dalam persaingan dengan brand atau pesaing lainnya.

"Saya berani bilang dibanding pesaing lain brand kita memiliki segmen yang luas dengan berbagi dengan berbagai varian dan model di saat Brand lain fokus pada satu segmen atau beberapa di antaranya baru mulai membuka," terang Faby.

Selain mengantarkan 3 produk terbaru Ducati juga akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Kalau cuma kasih produk percuma, customer satisfaction harus ditingkatkan dari administratif, komunitas, purna jual termasuk sparepart," ungkap Faby.


Demi memperluas jaringan dan tersebarnya Ducati di Indonesia, tahun depan Ducati siap menambahkan 3 diler baru.

"Ducati mulai tahun depan akan lebih banyak tersebar di luar jakarta. Penambahan jaringan tahun depan minimal 3, di Jakarta tambah satu, bali, dan surabaya," pungkas Faby




Tonton juga 'Monster 797 Varian Khusus Pecinta Ducati':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed