Jumat, 12 Okt 2018 09:27 WIB

Cafe Racer Listrik Pertama Siap Diperkenalkan

M Luthfi Andika - detikOto
Motor listrik Arc Vector Foto: Pool (motorcycle) Motor listrik Arc Vector Foto: Pool (motorcycle)
Jakarta - Saat Indonesia masih ribut soal konsumsi bahan bakar, dengan terus melambungnya harga bahan bakar minyak (BBM), di luar negeri sana para industri otomotif terus berinovasi dengan mempersiapkan teknologi terbaru. Salah satunya dengan memperkenalkan motor listrik.



Kali ini, giliran pabrikan Inggris, Arc Vehicle, yang siap memamerkan motor listrik mereka bernama Vector. Berbeda dengan motor listrik lainnya, motor listrik ini bakal menawarkan desain terbaik yakni Cafe Racer. Seperti dalam rilis resmi Arc Vehicle, yang dikutip Motorcycle, Jumat, (11/10/2018).

Motor listrik bergaya Cafe Racer ini dikatakan akan resmi diperkenalkan pada 6 November 2018 di EICMA, Milan, Italia. Bahkan motor listrik ini akan menjadi motor listrik cafe racer pertama yang dilengkapi dengan Human Machine Interpace (HMI).

Memang tampilan sempurna motor ini belum ditujukan secara blakan-blakan. Namun bisa dipastikan desain motor listrik ini bakal keren, karena memadukan pemikiran mantan bos Jaguar Land Rover, Mark Truman yang kini menjadi CEO Arc Vehicle.



"Teknologi, performa, keamanan dan pengalaman berkendara terlahir dalam kendaraan roda dua. Vector bukan hanya menjadi motor listrik premium di dunia, tapi motor ini juga menjadi motor pertama di dunia yang menghubungkan dengan Multi-Sensory HMI (Human Machine Interface)."

Sayang Arc Vehicle belum ingin membocorkan seberapa besar baterai yang akan terselip pada motor listrik ini. Namun produsen kendaraan listrik asal Inggris ini berjanji akan buka-bukaan pada ajang EICMA Show di Milan Italia.




Tonton juga 'Viar E-Cross, Motor Trail Listrik Buatan Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed